Highlands Half Marathon (HHM) kembali setelah absen terkait pandemi - WisataHits
Jawa Barat

Highlands Half Marathon (HHM) kembali setelah absen terkait pandemi

Bisnis.com, JAKARTA – Highlands Half Marathon (HHM) kembali digelar setelah libur akibat pandemi Covid-19. Highlands Half Marathon (HHM) dijadwalkan digelar pada 27 November 2022 di ketinggian sekitar 200 hingga 500 meter di atas permukaan laut.

Seperti pada tahun 2019, lokasi balapan Central Highlands Half Marathon (HHM) di Jalan Siliwangi dan lokasi race village di kawasan Taman Budaya tetap, semuanya di Sentul City.

Lomba lari ini juga akan memiliki beberapa keistimewaan lain selain jalur berbukit. Di bawah ini adalah kategori usia peserta, yang dibagi menjadi Kelas Terbuka (di bawah 40 tahun), Kelas Master Kelompok Usia 41 s/d 50 tahun dan Kelompok Usia 51 tahun ke atas.

“Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat melayani para juara lari dengan filter usia yang lebih bersahabat,” kata konsultan HHM Jimmy Tjahjanto dalam konferensi pers.

Target jumlah peserta adalah 3.500 pelari yang terbagi dalam tiga kategori jarak; 21 km/half marathon (HM), 10 km dan 5 km. Keuntungan lainnya adalah cut off time (COT) yang relatif longgar. Sebagai gambaran, COT untuk kategori HM distance adalah empat jam.

“Hal ini dilakukan agar para pelari dapat menikmati rute dan merespon situasi akibat pandemi yang dapat mengakibatkan para pelari tidak berlatih seintens biasanya,” lanjutnya.

Dengan cara ini, para pelari mencapai garis finis dengan nyaman dan menerima medali finisher masing-masing. Total hadiah sebesar Rp 200 juta akan disediakan bagi para pemburu podium dengan pemenang satu hingga tiga dan satu pemenang.

Manajemen lomba road race ini telah dipercayakan kepada IdeaRun. Dan kini lintasan balap sudah dipersiapkan secara optimal, antara lain titik mandi, medis, sorak-sorai, foto dan juga alat pacu jantung/perintis dan aktivasi lainnya yang akan menunjang kenyamanan para pelari.

“Peserta harus memahami bahwa jalur yang akan ditempuh sebenarnya berbukit-bukit agar peserta menyikapinya dengan bijak,” ujar Safrita Aryana, Direktur IdeaRun.

Seperti di tahun 2019, acara after race HHM juga akan diisi dengan hiburan seru. “Kami sudah menyiapkan line-up artis yang keren,” kata Aida Ristany, direktur komersial Sentul Highlands Golf Club yang juga ketua panitia HHM.

Kemudian para pelari juga dapat menikmati berbagai hiburan di atas panggung sambil menikmati pilihan makanan dan minuman yang disediakan secara gratis. “Dan selama musim kami juga akan menyajikan durian kepada para pelari,” lanjut Aida.

Di sisi lain, acara ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk tujuan yang lebih luas termasuk masuk ke dalam destinasi wisata olahraga atau sport tourism di kota ini khususnya, Jawa Barat.

Kehadiran 3.500 pelari yang sebagian mungkin datang bersama keluarga atau rombongan tentunya akan berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat setempat. Oleh karena itu, kompetisi ini bertujuan untuk menjadi kegiatan yang akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi para penggemar lari untuk dapat berlari maupun berwisata di Kabupaten Bogor.

“Ini salah satu bentuk dukungan yang bisa kami persembahkan melalui HHM Kabupaten Bogor ini antara lain,” kata Aida.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button