Hidden Valley Hills, Wisata Alam di Purwakarta yang Instagrammable - WisataHits
wisatahits

Hidden Valley Hills, Wisata Alam di Purwakarta yang Instagrammable

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 08.00–19.00 WIB, Alamat: Cibodas, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Purwakarta merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat. Kota ini kini mulai banyak mendapat perhatian dari wisatawan yang mencari spot foto instagramable. Selain itu, di beberapa destinasi terdapat desain bangunan artistik yang tentunya sangat indah.

Di Purwakarta, Anda bisa mengunjungi berbagai jenis objek wisata. Ada yang menawarkan wisata alam, wisata sejarah, dan ada juga yang menawarkan wisata edukasi. Kelengkapan destinasi seperti itu tentu tidak membuat Anda bingung untuk memilihnya.

Berkunjung ke Purwakarta pasti akan seru, apalagi jika berwisata ke tempat-tempat yang indah. Salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi di Purwakarta adalah Hidden Valley Hills. Lokasinya agak tersembunyi tapi keindahan alamnya luar biasa. Berikut informasi lengkapnya.

Hidden Valley Hills, Wisata Alam Modern di Purwakarta

Tur Bukit Lembah TersembunyiKredit Gambar: Google Maps Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Purwakarta. Lokasinya agak tersembunyi karena berada di atas perbukitan dengan ketinggian 333 meter di atas permukaan laut. Tapi itu membuat udara di sekitar kawasan wisata jadi menyegarkan. Anda tidak akan bosan berjalan-jalan di sekitar tempat wisata di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Saat pertama kali datang ke Hidden Valley Hills, Anda akan disambut oleh 7 pilar atau monumen. Monumen ini tidak hanya bagus sebagai latar foto, tetapi juga memiliki makna. Konon setiap pilar memiliki cerita tersendiri tentang tempat wisata ini. Pemandangan di sekitarnya begitu mempesona sehingga Anda akan betah berlama-lama di sana.

Sebelumnya, Hidden Valley Hills adalah tempat tinggal pribadi. Hingga suatu hari pemiliknya, Hendry Chandrawinata, menemukan sebuah monumen tua Belanda yang bertuliskan 1898. Hingga saat itu, tempat ini telah menjelma menjadi tujuan wisata yang sangat modern. Banyak fasilitas yang bisa dinikmati dan Hidden Valley Hills juga menjadi destinasi wisata sejarah yang sangat bagus.

Atraksi Perbukitan Lembah Tersembunyi

Atraksi Perbukitan Lembah TersembunyiKredit gambar: Google Maps Aprilia Putri aqila

Bagi Anda yang ingin memperbarui beberapa stok foto, ada baiknya datang ke Hidden Valley Hills. Lokasi wisata ini berarti Anda tidak akan bosan saat mengunjunginya. Pengunjung dapat berpindah ke berbagai sudut lokawisata. Terletak di atas perbukitan, Hidden Valley Hills juga lebih indah dan modern.

Keindahan pemandangan Hidden Valley Hills memang tak terbantahkan. Juga, banyak bangunan eksotis mulai muncul belakangan ini. Anda dapat dengan bebas mengambil foto narsis dari berbagai sudut. Hidden Valley Hills juga merupakan rumah bagi monumen bersejarah dari era kolonial Belanda. Jadi tempat ini sangat bagus untuk menikmati keindahan sekaligus sebagai tempat wisata sejarah.

Bepergian ke Hidden Valley Hills benar-benar membuat Anda betah. Plus, ada kursi keren yang menghadap ke perbukitan. Angin sepoi-sepoi yang menyejukkan akan langsung menerpa tubuh. Anda pasti tidak akan pernah bosan di sini. Undang semua anggota keluarga untuk mengobrol satu sama lain di tempat yang luar biasa menakjubkan ini.

Fasilitas yang tersedia di Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills Fasilitas FasilitasKredit Gambar: Google Maps Hidden Valley Hills

Tidak ada alasan untuk tidak mampir ke Hidden Valley Hills saat berkunjung ke Purwakarta. Tempat yang indah pasti memanjakan mata. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap dan mumpuni. Dari fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir yang luas, ruang ganti dan masih banyak lagi. Fasilitas tersebut jelas mendukung aktivitas Anda selama menginap.

Bagi Anda yang suka berenang, jangan lewatkan fasilitas ini. Kolam Renang Area Wisata Hidden Valley Hills berbeda dengan tempat wisata lainnya. Jika di kolam lain Anda terkesan dengan pemandangan biasa, ini tentu berbeda dengan Hidden Valley Hills. Anda berenang di outdoor room sambil melihat pemandangan sekitar yang sangat eksotis dan memanjakan mata.

Bepergian ke Hidden Valley Hills mungkin tidak cukup untuk satu hari. Ada banyak spot foto yang masih bisa dikunjungi pengunjung. Jika waktu terbatas tetapi Anda tidak ingin berkemas, memutuskan untuk bermalam adalah keputusan yang ideal. Pada dasarnya Hidden Valley Hills juga digunakan untuk resort, meeting room, dan berbagai aktivitas lainnya yang bisa disewakan.

Setiap tempat memiliki keunikan rasa yang berbeda-beda. Ketika Anda datang ke Purwakarta, tentunya Anda harus mencoba ciri-ciri masakannya. Di Hidden Valley Hills juga terdapat restoran yang menyajikan menu masakan yang bervariasi. Pengunjung bisa bersantai sambil melihat indahnya nuansa alam di sekitar tempat wisata.

Jalan menuju lokasi wisata Hidden Valley Hills

Jalan Perbukitan Lembah TersembunyiKredit Gambar: Google Maps Hidden Valley Hills

Sebelum mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat ini, sebaiknya Anda memikirkan rute yang ingin Anda tempuh. Setidaknya Anda terlebih dahulu memahami rute menuju tempat tujuan. Hidden Valley Hills sendiri memiliki jalur yang sangat mudah untuk diikuti menuju tempat-tempat wisata. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan sarana transportasi seperti bus bila Anda datang secara rombongan.

Jika Anda datang dari pusat kota Purwakarta, dibutuhkan waktu setidaknya sekitar 40 menit. Mengingat jarak yang ditempuh meliputi sekitar 16 km. Dari pusat kota Anda langsung menuju Plered yang merupakan jalan menuju Cilanting. Kemudian belok kanan di jalur dekat Alfamart Cilawi. Setelah itu kamu tinggal lurus saja sampai tiba di Hidden Valley Hills.

Karena akses jalan sangat mudah ditemukan, Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Hidden Valley Hills. Selain itu, lokasi wisata yang tidak jauh dari pusat kota tentunya semakin memudahkan pengunjung untuk datang. Semua akses jalan telah dirancang untuk membuat perjalanan Anda lebih aman dan nyaman.

Biaya masuk ke Hidden Valley Hills

Harga Tiket Hidden Valley HillsKredit Gambar: Kata-Kata Berkah dari Google Maps

Menikmati keindahan tempat yang masih alami tidak harus mahal. Tidak perlu ke luar negeri. Anda baru saja datang ke Hidden Valley Hills. Lokasinya yang berada di perbukitan tentu membuat suasana liburan semakin seru. Selain itu, semua fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Tentunya membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Soal tiket masuk, Hidden Valley Hills mematok harga masuk yang cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 per orang untuk melihat segala keindahan yang ada. Biayanya jelas simpatik mengingat pemandangannya sangat menawan. Anda tidak hanya bersenang-senang, tetapi Anda juga ideal untuk kunjungan bersejarah.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fasilitas renang harus disiapkan biaya tambahan. Menikmati keseruan berenang cukup dengan membayar Rp25.000 per orang. Pengunjung tidak akan menyesal mengingat kolam renang yang tersedia sangat indah dengan pemandangan perbukitan yang berbatasan.

Harap diperhatikan bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu mengecek update harga tiket terbaru dengan bertanya kepada pengelola Hidden Valley Hills.

Berikut adalah beberapa informasi menarik tentang Hidden Valley Hills. Tempat wisata modern ini menawarkan pemandangan dan fasilitas yang sangat baik. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin menghabiskan liburan Anda di sini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button