Hero Group Pangkas Kerugian Kuartal Ketiga Menjadi Rp 85 Miliar - WisataHits
Jawa Timur

Hero Group Pangkas Kerugian Kuartal Ketiga Menjadi Rp 85 Miliar

Hero Group meraih penjualan sebesar Rp 3,233 miliar pada September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mencatatkan beberapa peningkatan kinerja dalam sembilan bulan pertama tahun 2022. Guardian dan IKEA melaporkan pertumbuhan penjualan dua digit bagaimana-untuk-bagaimana selama periode ini.

Selain itu, Hero Supermarket membukukan pertumbuhan penjualan yang solid dari tahun ke tahun hingga kuartal ketiga tahun 2022. “Peningkatan kinerja ini karena pelonggaran pembatasan terkait Covid-19, khususnya pada kuartal III,” kata Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk (HERO), seperti dikutip Rabu (11/2/2022). ).

HERO Group mencatatkan penjualan sebesar Rp 3,233 miliar pada September 2022, meningkat 31% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Intinya, HERO masih mencatatkan rugi bersih sebesar Rs 85 miliar. Namun, ini merupakan penurunan kerugian yang signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Guardian Health & Beauty membukukan pertumbuhan penjualan like-for-like dua digit yang solid untuk sembilan bulan pertama tahun 2022. Toko-toko di mal premium dan kawasan wisata mendapat manfaat dari meningkatnya kunjungan pelanggan.

“Hal ini berdampak signifikan terhadap pertumbuhan profitabilitas sembilan bulan pertama 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Patrik.

Guardian tetap fokus untuk mendorong pertumbuhan aksesibilitas pelanggan, memperkuat proposisi nilainya, dan mengoptimalkan rangkaian produk yang disesuaikan dengan demografi pelanggan tertentu.

Penjualan IKEA dilaporkan tumbuh kuat dalam sembilan bulan pertama tahun 2022 didukung oleh pembukaan toko baru tahun lalu. IKEA membukukan peningkatan pertumbuhan penjualan like-for-like di kuartal ketiga dibandingkan semester pertama.

Toko telah mendapat manfaat dari peningkatan kunjungan pelanggan dan pelonggaran pembatasan pemerintah pada kapasitas operasi dan jam perdagangan. Selain itu, kendala rantai pasokan global yang memengaruhi ketersediaan inventaris di semester pertama membaik di kuartal ketiga.

Patrik berharap komitmennya yang berkelanjutan untuk menyediakan produk dan solusi perabot rumah tangga yang terjangkau dan menginspirasi, didukung oleh pengendalian biaya yang ketat, dapat meningkatkan kinerja untuk sisa tahun ini.

Pertumbuhan penjualan Hero Supermarket meningkat pada sembilan bulan pertama tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Perkembangan ini didorong oleh pembukaan cabang baru serta pulihnya jumlah kunjungan nasabah.

Selain itu, optimalisasi jajaran supermarket Hero dengan diperkenalkannya lebih dari 2.000 produk baru sejak awal tahun 2022 telah berkontribusi pada peningkatan kinerja penjualan.

Perseroan melanjutkan tinjauan strategis HERO Group untuk transisi dari merek Giant pada paruh kedua tahun 2021 dan berhasil melepas properti pada kuartal ketiga. Hasil dari transaksi tersebut akan memperkuat posisi keuangan HERO Group, mengurangi utang jangka pendek dan mendukung profitabilitas di masa depan.

Selain itu, Perseroan terus melakukan diskusi aktif dengan sejumlah pihak ketiga terkait potensi penjualan sisa properti yang dimiliki. Konsisten dengan strategi HERO Group untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan, perusahaan akan mempercepat pembukaan gerai Guardian pada kuartal keempat.

IKEA juga akan memperluas operasinya ke Jawa Timur melalui toko pertamanya di Surabaya, yang diperkirakan akan dibuka pada akhir tahun 2022, menjangkau sekitar tiga juta pelanggan di wilayah metropolitan.

HERO mengalami peningkatan kinerja karena kondisi perdagangan eksternal dan perilaku konsumen yang berangsur-angsur kembali normal. “HERO tetap fokus pada investasi di bisnis inti dan meletakkan dasar untuk memposisikan perusahaan untuk memberikan pertumbuhan yang solid dan berkelanjutan dalam jangka panjang,” kata Patrik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button