Hendi menyambut baik XXIX. Acara MTQ di Kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Hendi menyambut baik XXIX. Acara MTQ di Kota Semarang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Pribadi melanjutkan komitmennya untuk mendorong terselenggaranya berbagai kegiatan penting di daerah yang dipimpinnya.

Ia menunaikan kewajiban tersebut dengan mendukung setiap event yang ada di kota Semarang, termasuk XXIX.

Kegiatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah sendiri sebenarnya merupakan salah satu kegiatan di Kota Semarang yang sempat tertunda akibat situasi pandemi COVID-19.

Setelah situasi dinilai baik, kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai 22 Juli 2022 sampai dengan 25 Juli 2022.

Pria yang akrab disapa Hendi ini juga mengaku senang dengan ditetapkannya Kota Semarang menjadi tuan rumah kegiatan yang akan menyemarakkan Band Ungu dan juga mendoakan 1000 pilot tersebut.

Pasalnya, hal ini menjadi bukti lain bahwa kota Semarang kini menjadi salah satu pilihan utama untuk melakukan kegiatan skala besar.

Untuk itu, ia berharap para peserta di Kota Semarang mendapat banyak pengalaman positif.

Maka, Hendi sendiri juga berharap kegiatan MTQ di Kota Semarang kali ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara qori-qoriah dan hafidz hafidzah dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Ya, benar. Atas nama pemerintah dan atas nama masyarakat Kota Semarang saya ucapkan selamat datang dan semoga betah dan nyaman berada di Kota Semarang,” kata Hendi di sela-sela acara.

“Semoga para peserta juga dapat mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada selama berada di Semarang, sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi saudara-saudara di kota Semarang,” imbuhnya.

Di sisi lain, kontingen MTQ Kota Semarang sendiri telah melakukan persiapan maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesra dan LPTQ Kota Semarang melaksanakan pembangunan karavan MTQ XXIX tingkat provinsi Jawa Tengah dalam tiga tahap.

Harapannya, hal ini cukup untuk memandu kontingen MTQ Kota Semarang menuju target juara.

Namun, Hendi selaku Wali Kota Semarang menegaskan, siapapun pemenang MTQ kali ini bisa membawa nama baik Jateng ke MTQ Nasional yang akan digelar di Banjarbaru, Kalsel.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button