Harus dicoba! Ini 5 Jenis Sate Khas Nusantara di Bango Snack Festival 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Harus dicoba! Ini 5 Jenis Sate Khas Nusantara di Bango Snack Festival 2022

Masakan Indonesia sangat beragam, contohnya sate. Ada 252 jenis sate di tanah air, bukan hanya sate kambing atau sate ayam dengan bumbu kacang atau kecap, lho. gen hype. Di beberapa daerah tidak jarang menyajikan daging sapi hingga kuda.

Nah, bagi yang ingin mencoba aneka sate Indonesia, datanglah ke Bango Snack Festival 2022. Mulai tanggal 28-30 Oktober 2022 di Plaza Timur dan Parkir Timur GBK Senayan, akan ada berbagai jenis sate dari berbagai daerah. dan rasa yang menggugah selera. .

Berikut 5 rekomendasi sate khas Indonesia di Bango Snack Festival 2022 by Hypeabisid.

1. Sate Klathak Pak Pong

Salah satu kuliner legendaris asal Bantul, Yogyakarta cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal. Bahkan Sate Klathak Pak Pong sering menjadi tujuan wisata saat berkunjung ke kawasan Kota Perguruan.

Sate Klathak Pak Pong generasi ketiga memang unik, terutama dalam penyajiannya. Karena daging kambing sebagai bahan dasarnya tidak disengat dengan bambu, melainkan dengan tiang sepeda.

Pelaksana Sate Klathak Pak Pong Utus Santoso menjelaskan, potongan dagingnya lebih besar dari sate standar. Bumbu satenya tidak dibuat dari kacang tanah atau kecap, melainkan dari kuah kari yang membuat rasa satenya lebih enak dan gurih.

“Kami menggunakan semua bumbu di dapur untuk sausnya. Bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, merica, Laos, jahe, serai, daun salam, jeruk, lengkap dengan bumbunya,” kata Utus dalam wawancara dengan Hypeabis.id di Bango Snack Festival 2022.

Cara Makan Sate Klathak Pak Pong yang sudah dibumbui kecap asin dan langsung dicelupkan ke kuah kari. Bisa digunakan sesuai selera.

Untuk satu porsi Anda mendapatkan 2 tusuk sate kambing dengan beberapa potong besar. Utus mengatakan kambing yang digunakan untuk membuat sate ini selalu segar. Sate ini dijual dengan harga Rp 30.000 per porsi.

Selain Sate Klathak, menu olahan kambing lainnya seperti tongseng, tengkleng, kicik hingga nasi goreng bisa Anda temukan di Toko Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta. Setidaknya toko ini mengeluarkan 25-35 kambing sehari lho gen hype!

Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta untuk mencoba sate klathak pak pong. Datang saja ke Bango Snack Festival 2022. Tenda Sate ini terletak persis di sebelah kiri saat Anda memasuki kawasan kuliner.

Baca juga: Masakan lokal menjadi senjata untuk menarik wisatawan asing

2. Sate & Tongseng Pak H Budi

Sate & Tongseng Pak H. Budi

Sate & Tongseng Pak H. Budi di Bango Snack Festival 2022 (Image source: Hypeabis.id/Desyinta)

Coba pindah sedikit ke tenda Sate & Tongseng Pak H. Budi yang sudah ada sejak tahun 1985 dan tidak jauh dari tenda Sate Klathak Pak Pong. Ini adalah sate khas solo yang menggunakan saus kacang atau kecap sebagai toppingnya.

Setiap hari booth yang terletak di Jalan Veteran Raya dan Pahlawan Revolusi Jakarta ini bisa menjual 250 batang lho. Selain sate, kamu juga bisa mencoba tongseng kambing dan sapi disini kios Sate & Tongseng Pak H. Budi di Bango Snack Festival.

Tongseng yang disajikan memiliki rasa dan aroma yang kuat karena menggunakan berbagai bumbu dan dimasak dengan bara api. “Ada 30 jenis rempah-rempah. Kami menggunakan arang untuk membantu rasa yang keluar,” kata Masyanto, chef Sate & Tongseng Pak H. Budi saat diliput Hypeabis.id.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button