Hari Pariwisata Dunia 2022, Menteri Sandiaga Uno optimis bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024 - WisataHits
Jawa Timur

Hari Pariwisata Dunia 2022, Menteri Sandiaga Uno optimis bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024

MALANG TERBARU – Hari Pariwisata Dunia 2022 akan diselenggarakan pada 27 September 2022 di Bali. Bersama Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan jutaan lapangan kerja akan tercipta di sektor pariwisata.

Setelah pandemi COVID-19 yang cukup menguras tenaga, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif berupaya mengoptimalkan potensi pariwisata di Indonesia hingga Hari Pariwisata Dunia 2022.

Kemenparekraf Sandiaga Uno juga optimis menciptakan jutaan lapangan kerja baru dengan memaksimalkan wisata budaya, desa wisata dan kearifan lokal.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022, Sandiaga Uno: Trek Ini Bisa Jadi Alternatif Nonton Langsung

Menteri Sandiaga Uno mengatakan dalam rangka memulihkan sektor pariwisata, Hari Pariwisata Sedunia 2022 merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan kembali pariwisata Indonesia dengan konsep baru.

Konsep baru dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ini disebut Sustainable Tourism atau Pariwisata Berkelanjutan.

“Hari Pariwisata Sedunia 2022 adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan konsep baru di sektor pariwisata Indonesia, jadi mari kita maksimalkan potensi pariwisata berkelanjutan agar dampak jangka panjangnya bisa tercapai,” kata Menteri Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengatakan, diharapkan wisatawan asing ini tidak hanya berkunjung ke Bali, tetapi juga daerah lain yang memiliki potensi dan kearifan lokal yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Anggota Paskibraka Nasional 2022: Isra Mashel Arifin, Cicit Pahlawan Nasional Indonesia

Source: malangterkini.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button