Hari ini Presiden Jokowi meninjau kediaman wisata Labuan Bajo - WisataHits
Jawa Barat

Hari ini Presiden Jokowi meninjau kediaman wisata Labuan Bajo

JAKARTA (ANTARA) — Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo akan meninjau proyek pembangunan perumahan untuk mendukung kawasan wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada hari kedua kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat .

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden Jokowi kemudian akan mengunjungi situs Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II untuk meninjau dan meresmikannya.

Sore harinya, Presiden melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat.

Usai salat Jumat dan makan siang, kepala negara dan rombongan akan menuju Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian take off ke Jakarta.

Sebelumnya di hari pertama, Kamis (21/7) Presiden meresmikan perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Presiden dan Ibu Negara melanjutkan kunjungannya ke Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, menggunakan kapal phinisi untuk meresmikan tata ruang kawasan Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo. Pada Kamis malam, Presiden menutup acara dengan meresmikan Penataan Kawasan Marina-Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.


Sebelumnya pada Kamis, Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Internasional Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Labuan Bajo lengkap, budayanya ada, pemandangannya sangat bagus, pantainya indah dan di dunia itu tidak ada, tidak ada di tempat lain. Komodo ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kita harus menggunakan kekuatan ini untuk kebaikan rakyat kita di sini,” kata Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada peresmian perluasan Bandara Internasional Komodo di Labuan Bajo, Kamis.

Jokowi menjelaskan, fasilitas terminal di Bandara Internasional Komodo akan terus dilengkapi sesuai kebutuhan masyarakat. Jika fasilitas hilang, lanjutnya, harus diperbaiki dan dibangun kembali.

Bandara Internasional Komodo memiliki panjang landasan 2.600 meter. Kalau ditambah 100 meter lagi, kata Jokowi, jenis pesawatnya akan menjadi badan lebar bisa masuk bandara.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Presiden Joko Widodo meninjau hunian wisata Labuan Bajo di NTT

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button