Harga Tiket & Wahana Danuwo Waterpark Desember 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Harga Tiket & Wahana Danuwo Waterpark Desember 2022

Tiket Masuk Danuwo Water Park Harga: Rp 10.000 – Rp 15.000 Jam: 08:00 – 17:00No. Telepon: -Alamat: Jalan Suryo Kusumo Km 0.3 Udanwuh, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50299

Taman air Danuwo merupakan taman bermain air di Kabupaten Semarang. Tur ini terkenal dengan berbagai game drive-nya. Lalu ada 3 jenis kolam untuk pengunjung dari berbagai usia. Ada yang untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Ada juga wahana permainan dan beberapa spot foto keren.

Biaya masuk Danuwo Waterpark

Meski menawarkan wahana dan kolam renang lengkap, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau.

Biaya masuk ke taman air Danuwo
Hari biasa Rp 10.000
akhir pekan Rp 15.000

Baca: KEBUN BINATANG SEMARANG: Tiket & Atraksi

Jam buka taman air Danuwo

Tidak perlu menetapkan hari khusus untuk berkunjung ke Danuwo Water Park. Di sana Taman air selalu buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00

Forum Wisata Taman Air Danuwo

Danuwo Waterpark menyajikan seluncuran air yang seru. Diantaranya ada kolam renang, perahu bebek, taman bermain dan spot foto. Kolam renang terbagi menjadi 3 area yaitu kolam renang anak, remaja dan dewasa. Setiap orang memiliki kedalaman air yang berbeda.

kolam renang anak

Kolam renang anak Danuwo Waterpark.Kolam renang anak-anak memiliki permainan seperti ember tumpah dan seluncuran. Foto: Googlemap/Ghozaliq

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung langsung disambut dengan kolam renang anak. Kedalaman air sekitar 40 cm. Di dalamnya terdapat permainan yang bisa dimainkan secara bergiliran. Misalnya, slide dengan berbagai bentuk dan warna.

Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun aman untuk anak-anak. Wahana lain yang tak kalah seru adalah Spilled Bucket. Posisinya tepat berada di tengah panggul.

Total ada sekitar 2 ember yang bocor. Yang satu berwarna merah dan yang lainnya berwarna biru. Bermain wahana ini, anak-anak bisa merasakan segarnya air yang keluar dari ember. Rasanya seperti terkena rintik hujan yang jatuh dari langit.

Baca: Harga Tiket Masuk dan Keunikan Museum Kota Lama

Kolam dewasa

Ada juga kolam renang yang luas khusus untuk orang dewasa. Pasalnya, kedalaman kolam mencapai 140 cm. Jadi kurang aman untuk anak-anak. Kolam ini didedikasikan untuk berenang, jadi permainan tidak tersedia.

Lokasi kolam dewasa bersebelahan dengan kolam remaja. Keduanya hanya dibatasi oleh pagar besi. Airnya sangat jernih dan memiliki warna kebiruan. Dasar kolam terlihat begitu indah dengan permukaan bawah berwarna putih dan biru.

Baca: Harga Tiket dan Atraksi Desa Wisata Kemetul

mandi remaja

Di sebelah kanan kolam dewasa terdapat kolam untuk pengunjung cilik. Hampir terlihat seperti kolam renang dewasa. Hanya memiliki kedalaman yang berbeda. Tinggi air sekitar 80 cm.

Menariknya, terdapat seluncuran yang cukup ekstrim di kolam ini. Pengunjung bisa meluncur turun dari ketinggian, melewati track yang cukup berliku. Lalu ada juga seluncuran biasa bagi pengunjung yang tidak berani melakukan wahana ekstrim. Lapangan pendaratannya sendiri mengarah langsung ke kolam pemuda.

Baca: Tiket & Aktivitas GRAVITY TRAMPOLINE Semarang

Kolam keren

Seorang pria duduk di atas batu di sebuah kolam kecil.Kolam kecil menawarkan tempat bersantai dengan duduk di atas batu besar. Foto: Googlemap/Supri Hartini.

Bagi yang tidak suka berenang, alternatifnya mungkin mengunjungi kolam renang kecil. Area yang hanya berfungsi sebagai taman bermain air. Wahana ini bisa dicoba oleh semua kalangan karena kolamnya cukup dangkal. Kedalamannya kurang lebih hanya sedalam mata kaki orang dewasa.

Pengunjung tidak hanya bisa bermain di air, tetapi juga duduk dan bersantai di sekitar kolam. Ngomong-ngomong, kendaraan ini dihiasi tumpukan batu besar yang bisa dijadikan tempat duduk. Sebagai pelengkap, ada juga meja bundar di tengah kolam. Memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati makanan yang dipesan dari restoran setempat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATU ELEPHANT PARK

tempat bermain

Danuwo Waterpark tidak hanya menawarkan seluncuran air. Daerah ini juga menawarkan taman yang sangat bagus. Banyak tanaman hijau dan bunga berwarna-warni tumbuh di dalamnya. Agar terlihat lebih sejuk juga ditanami beberapa pohon besar yang rindang.

Di sekitar taman juga terdapat paviliun untuk relaksasi. Bentuknya berupa gubuk kayu yang tidak terlalu besar. Bangunannya berwarna coklat dan terdapat empat tiang di setiap sisinya. Di sini, pengunjung bisa duduk santai tanpa takut terkena sinar matahari.

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK & 7 Wahana Seru

Tempat foto yang unik

Seorang wanita berfoto di depan rumah kerdil Danuwo Waterpark.Spot foto unik seperti rumah kerdil dan jembatan lengkung. Foto: Googlemap/Alviana Ryns.

Wisata ini juga memiliki beberapa spot foto yang unik dan keren. Salah satunya adalah rumah para kurcaci yang terletak di taman bermain. Desainnya benar-benar mirip rumah di negeri dongeng. Ukurannya sangat pendek dan terdapat pintu bundar di bagian depan.

Bentuk jendelanya juga bulat dengan penutup kayu. Titik lainnya adalah jembatan melengkung di atas kolam yang airnya berwarna hijau. Pengunjung bisa berfoto di atas jembatan dengan latar belakang pepohonan hijau dan langit biru.

Baca: Tiket & Pesona GOA KREO Semarang

perahu bebek

Jika anda bosan di kawasan wisata lewat jalur darat. Pengunjung dapat menjelajahi perairan dengan menaiki perahu bebek. Lokasinya berada di kolam dekat spot foto jembatan lengkung. Ada banyak perahu yang bisa disewa pengunjung. Sebenarnya bentuk perahu itu bukan hanya bebek.

Ada juga figur hewan lain seperti kuda laut. Sebuah perahu dapat menampung maksimal 2 orang dewasa. Bisa juga digunakan untuk 3 orang jika penumpangnya 1 dewasa dan 2 anak kecil. Agar perahu bisa bergerak, pengunjung cukup mengayuh di bagian bawah.

Mengayuh dengan menggerakkan kaki Anda maju dan mundur. Nantinya, perahu bisa bergerak mandiri di atas air. Bagian atas perahu sengaja ditutup agar pengunjung tidak kepanasan.

Fasilitas Taman Air Danuwo

Fasilitas umum lengkap. Ada tempat parkir, toilet, mushola, tempat makan, tempat cuci piring dan ruang pertemuan. Lalu ada juga persewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Bagi yang tidak bisa berenang, bisa menggunakan persewaan ban pelampung.

Lokasi taman air Danuwo

Danuwo Waterpark berlokasi di Jalan Suryo Kusumo Km 0,3 Udanwuh, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button