Harga tiket PIK BEACH 2 dan 5 aktivitas menarik - WisataHits
wisatahits

Harga tiket PIK BEACH 2 dan 5 aktivitas menarik

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2: Bebas Biaya Jam Buka: 15:00 – 21:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Pulau Golf, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14470

Pantai PIK 2 menawarkan wisata pantai buatan yang merupakan hasil reklamasi. Sejauh mata memandang, wisatawan bisa melihat hamparan pasir putih terhampar di kanan kirinya. Ditambah dengan birunya laut dan deburan ombak yang cenderung bersahabat, hal ini juga melengkapi suasana. Memang, kawasan wisata ini sudah sepi sekitar 2 tahun akibat pandemi.

Kemudian akan beroperasi kembali pertengahan tahun 2022. Pantai sepanjang 4 km ini menawarkan panorama laut yang indah, lengkap dengan fasilitas pendukung serta spot foto yang keren dan unik. Pantai PIK 2 tergolong kawasan wisata baru di kawasan Jakarta Utara.

Harga tiket masuk pantai PIK 2

Karena masih muda, pengelola tidak memungut biaya tiket masuk. Pengunjung hanya membayar biaya parkir kendaraan bermotor dan mobil.

Harga Tiket Pantai PIK 2
Tiket masuk Gratis
PARKIR MOTOR Rp 15.000
Tempat parkir mobil Rp25.000
Toilet Rp 5.000

Baca: Tiket Pantai Ancol Jakarta dan 5 Aktivitas Serunya

Jam buka pantai PIK 2

Wisatawan dapat mengunjungi pantai PIK 2 setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Bisa dibilang jam bukanya cukup lama. Sekitar 6 jam, yaitu dari sore hingga malam.

Jam operasional
Senin minggu 15.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Seru di Pantai PIK 2

Meski Pantai PIK 2 merupakan hasil reklamasi, namun pesonanya tak kalah indah dengan pantai alami. Pasirnya bertekstur lembut dan berwarna putih bersih. Bisa digunakan sebagai taman bermain atau sekedar bersantai. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya.

1. Bermain di pantai berpasir

aktivitas bermain pasir dengan balita AndaHamparan pasir putihnya yang selembut sutera sangat cocok dijadikan sebagai arena bermain bagi anak-anak. Foto: Googlemap/Irwan Gunawan

Seperti pada penjelasan awal, pasir PIK 2 memiliki tekstur selembut sutra. Daerah sekitarnya juga sangat bersih dan jauh dari sampah. Untuk membuat anak betah bermain pasir cukup lama. Daerah ini mungkin sangat besar untuk pantai buatan.

Biasanya pantai akan ramai saat musim liburan sekolah. Dari ujung ke ujung, Anda akan melihat kerumunan anak-anak kecil bermain di pasir pantai. Ada yang bersiap membangun istana pasir menggunakan sekop dan kaleng. Sementara yang lain bersenang-senang memanjakan dan bercanda dengan orang tua mereka.

Angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak membuat suasana permainan semakin seru. Ketika air laut bergemuruh begitu keras, tangisan anak-anak kecil terdengar di luar pantai. Merupakan ungkapan kekaguman melihat fenomena alam yang luar biasa.

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas PIK White Sand Beach 2

2. Kunjungi klub anak-anak PIK 2

Selain bermain pasir, ajak si kecil mengunjungi kids club PIK 2. Sebuah taman bermain khusus untuk anak-anak yang menawarkan beragam wahana. Misalnya seperti perosotan, ayunan dan lumba-lumba di atas kuda.

Desain dan tampilan taman bermain benar-benar mencerminkan perasaan menyenangkan. Pilihan warna biru dengan campuran abu-abu memang sangat sesuai dengan tema bahari. Pengunjung dapat menemukan lokasi tepat di sebelah area parkir kendaraan.

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM dan 9 Tempat Wisata Unik

3. Foto-foto seru di sekitar pantai

foto keluarga di pantai PIK 2Latar belakang laut biru yang indah menghidupkan foto bersama keluarga. Foto: Googlemap/Daniel Susanto

Aktivitas tunggal ini tidak pernah kurang di setiap kawasan wisata. Termasuk di Pantai PIK 2 yang ramai pengunjung berfoto. Di sekitar kawasan memang banyak terdapat spot foto dengan latar belakang laut yang biru.

Salah satu spot yang sering dijadikan spot foto adalah jembatan hias kerudung spiral pada. Bentuknya seperti pelangi dengan warna cerah yang menawan. Ada merah, kuning, hijau, putih, ungu, biru. Lokasinya tepat di tepi pantai dan langsung menghadap ke laut lepas.

Dan tempat terbaik tidak diragukan lagi adalah pantai pasir putih. Dan pemandangan awan putih dan air laut yang biru pun tak luput dari sorotan kamera. Cobalah untuk mengambil gambar dalam cuaca cerah. Karena jika diambil saat langit mendung, gambarnya terlihat agak gelap.

Baca: SILVER ISLAND Jakarta White Sand Tour & laut biru

4. Cari makanan enak di jalan

Pujasera pantai PIK 2Makan malam akan terasa nikmat saat Anda menyantapnya di pusat kuliner sambil ditemani pemandangan laut biru yang menakjubkan. Foto: Googlemap/Syl Via

Pantai PIK 2 tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah. Namun pusat kuliner ini juga populer di kalangan wisatawan. Di sini, ada banyak jenis makanan enak dengan harga terjangkau. Ada menu western, Chinese food, makanan khas Indonesia dan seafood.

Mencicipi makanan di kawasan wisata kuliner ini memberikan pemandangan langsung pemandangan alam berupa laut, Makan makanan sambil menikmati sunset di pinggir pantai benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi jika dia datang pada malam hari. Pengunjung akan disuguhkan pertunjukan musik dari penampilan penyanyi yang merdu.

Keunikannya membuat siapapun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Bahkan warga di luar Jabodetabek rela datang jauh-jauh hanya untuk mengunjungi pusat kuliner tersebut. Di antara sekian banyak gerai makanan yang selalu ramai dikunjungi pengunjung adalah Baby Crab. Salah satu sentra yang menjual aneka olahan kepiting goreng.

Baca: Tiket dan Aktivitas Jakarta MANGROVE TOURS

5. Jalan santai, piknik, dan bersepeda

sepeda diparkir di tepi PIK 2Menikmati keindahan alam PIK 2 sambil bersepeda bisa membawa ketenangan dan menghilangkan stres. Foto: Googlemap/Adalin

Berlibur di Pantai PIK 2 lebih dari sekedar duduk-duduk dan bersantai. Tapi cobalah untuk berjalan atau bersepeda di sekitar pantai. Bayangannya benar-benar sangat pas untuk menenangkan jiwa dari hiruk pikuk Jakarta sejenak.
Menariknya, di sekitar pantai terdapat sejumlah pohon kelapa hijau yang rindang.

Oleh karena itu, kawasan ini juga sangat cocok untuk menyelenggarakan kegiatan piknik. Rasanya seperti sedang berlibur di California Beach, AS.

Meredakan

Pihak pengelola Pantai PIK 2 telah memfasilitasi pengunjung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dari toilet umum, area parkir, mushola, kawasan wisata kuliner, hingga taman bermain. Lalu ada juga jogging track untuk pengunjung yang ingin berolahraga.

Lokasi Pantai PIK 2

Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa naik kendaraan pribadi ke Pulau Golf. Tepatnya di Jl.Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button