Harga tiket MINIMANIA, jam buka, alamat dan atraksi - WisataHits
wisatahits

Harga tiket MINIMANIA, jam buka, alamat dan atraksi

Harga tiket MINIMANIA, jam buka, alamat dan atraksi

Harga tiket masuk Minimania: Rp 20.000 – Rp 35.000. Jam buka: 08:00 – 19:00 WIB. Nomor Telepon : 082246282151 / 08111496500. Alamat / Lokasi : Jl. Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Minimania Lembang merupakan tempat wisata dengan berbagai miniaturnya Tengara dunia. Pengunjung bisa menjumpai berbagai bangunan ikonik dan patung yang menyerupai aslinya.

Misalnya seperti Patung Liberty, Menara Eiffel, Taj Mahal, dll. Obyek wisata ini seolah menjadi portal bagi wisatawan untuk berkeliling dunia tanpa paspor atau visa.

Taman miniatur ini juga memiliki fungsi edukatif. Terutama untuk mengunjungi anak-anak yang menghabiskan liburannya di sini. Karena anak-anak bisa memperdalam pengetahuannya tentang bangunan lambang negara masing-masing. Sehingga anak tidak hanya belajar melalui buku, tetapi juga melihat visualnya secara langsung.

Harga Tiket Masuk Minimania Lembang

Untuk bisa masuk ke taman Minimania, harga tiketnya cukup terjangkau. Harga tiket berbeda-beda tergantung daerah kunjungan, karena terdapat taman mini dan taman ceri.

Lalu ada tiketnya kombinasi alias paket hemat jika ingin mengunjungi kedua taman sekaligus. Kapan akhir pekan dan tanggal merah, pihak pengelola hanya akan menjual tiket kombinasi.

Harga Tiket Masuk Minimania Lembang
Tiket Taman Dunia Miniatur Rp 25.000
Tiket Taman Sakura Rp 20.000
Tiket Gabungan (semua taman) Rp35.000
Sewa jubah kimono Rp 25.000
Sewa kendaraan ATV Rp30.000
Sewa kendaraan Becak Mini Rp 15.000
Pencetakan foto Rp30.000

Baca: Tiket LEMBANG WONDERLAND dan Ragam Wahananya

Jam buka Minimania

Waktu operasional minimania park sekitar 10 jam hingga 11 jam per hari. Waktunya cukup singkat dibandingkan taman wisata lain yang biasanya buka hingga larut malam. Namun jangan khawatir karena taman ini buka setiap hari.

Jam buka
Toko (hari kerja) 09.00 – 19.00 WIB
Kunjungan (hari kerja) 09.00 – 18.00 WIB
Toko (Akhir Pekan) 08.00 – 19.00 WIB
Kunjungan (Akhir Pekan) 08.00 – 18.00 WIB

Objek wisata dunia bangunan ikonik

Keindahan di tempat wisata MinimaniaKeindahan taman dengan bangunan lambang dunia. Foto: google maps/Mini ManiaThe World Miniatures Park

Tempat wisata ini memiliki suasana yang menyenangkan. Wisatawan bisa melihat berbagai miniatur yang artistik dan Instagramable.

Sangat cocok jika berlibur ke sini bersama keluarga, terutama anak-anak. Rasakan sensasinya seperti kunjungan dimanapun di dunia dengan mudah dan murah.

Baca: Tiket dan Wahana Mini Town Lembang

Bangunan miniatur ikonik yang terkenal di dunia

Replika Colosseum Romawi di Taman MinimaniaReplika Colosseum Romawi. Foto: google maps/Sulis Tyowatiningsih

Minimania memiliki banyak koleksi miniatur bangunan dan patung ikonik dari seluruh dunia. Ada bangunan bersejarah seperti Prambanan, Taj Mahal, Roman Coliseum, Great Wall of China dan masih banyak lagi.

Lalu ada patung ikonik seperti Patung Merlion, Sphinx, Moai, Golden Buddha, Liberty. Juga, ada bangunan tradisional seperti pagoda Cina, menara kincir angin Belanda, dll.

Penempatan figur berdekatan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Agar wisatawan tidak bosan melihat miniatur.

Disekeliling miniatur juga terdapat taman hijau yang sejuk dipandang mata. Suasananya sangat asri dan sesuai dengan tema miniaturnya, juga dihiasi dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Baca: Tiket dan Wahana Mini Town Lembang

Taman Sakura

Pengunjung berfoto di Taman Sakura menggunakan kimono yang cantikPengunjung berfoto di Taman Sakura menggunakan kimono yang cantik. Foto: google maps/Mini ManiaThe World Miniatures Park

Taman ini penuh dengan bunga sakura yang bermekaran indah dengan warna-warni Merah Jambu terang. Tentu saja, bunga di taman sakura ini bukanlah bunga sakura asli.

Tapi pohon sakura buatan, maklum pohon sakura tidak bisa hidup di Indonesia. Namun, bunga sakura buatan ini tetap terlihat bagus karena sangat mirip dengan aslinya.

Taman Sakura adalah tempat foto favorit karena menawarkan beberapa pemandangan yang sangat menarik. Berfoto di sini seolah-olah pengunjung sedang berlibur di Jepang.

Kamu juga bisa foto-foto di Taman Sakura menggunakan kimono biar makin keren. Pengunjung bisa mendapatkan layanan sewa kimono dari pihak pengelola.

Baca: Tiket Farm House Lembang dan 5 Wahana Unggulan

Pemandu wisata Minius

Minius yang bertugas sebagai pemandu wisataMinius yang bertugas sebagai pemandu wisata. Foto: instagram/minimania.lembang

Mini Mania juga punya Pemandu wisata yang bernama Minius. Keunikannya adalah Minius ini adalah orang-orang yang memiliki ukuran tubuh mini.

Ini merupakan bentuk totalitas pengelola yang mengusung konsep serba mini. Pemandu wisata tidak hanya mendampingi, tetapi juga sekaligus memberikan edukasi atau berbagi ilmu.

Minius sangat ramah dengan semua pengunjung. Mengenakan seragam yang menarik, Minius ini membantu pengunjung dengan gesit. Minius juga sering menawarkan bantuan kepada pengunjung yang ingin berfoto.

Baca: Tiket Masuk THE GREAT ASIA AFRICA dan 6 Wahana

Dipasang

Tidak hanya miniatur dan taman sakura, di tempat ini juga terdapat permainan. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini semakin menarik. Anak-anak bisa bermain mini loco, yaitu kereta mini yang seru. Ada juga permainan memanah, skyride, menembak moo, menunggang kuda dan memberi makan hewan.

Ikuti petualangan sepeda gunung

Tempat wisata ini juga menawarkan persewaan sepeda gunung. Pengunjung dapat berkeliling area dengan mengendarai ATV. Jadi, jangan lelah berjalan. Dengan menyewa ATV, pengunjung bisa mengendarainya selama 2 putaran.

Becak mini

Selain ATV, ada pilihan kendaraan lain yang disebut becak mini. Kendaraan ini berupa becak mini yang bisa digunakan oleh 2 orang. Satu orang sebagai pengayuh sepeda dan satu orang lagi sebagai penumpang.

Pencetakan foto

Adapun Minimania yang memiliki banyak tempat menarik, pengunjung tidak akan melewatkan satu momen pun. Kemudian, pengunjung akan mengabadikan momen tersebut melalui jepretan kamera. Di Minimania, pengunjung bisa mencetak foto langsung di tempat. Pengunjung akan menerima 1 cetakan dengan bingkai.

Kemudahan

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ada toilet umum dan toilet yang disesuaikan untuk penyandang cacat. Ada juga mushola dan tempat parkir yang sangat luas untuk motor dan mobil.

Kebersihan sangat terjaga karena tersedia banyak sampah organik dan anorganik. Ada juga Minimania Dairy Shop yang menjual berbagai produk yoghurt Cimory. Pengunjung juga dapat membeli makanan ringan, boneka, aksesoris, suguhan tiramisusu.

Alamat Minimania Lembang

Taman miniatur ini terletak di Jalan Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan. Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Dari Kota Bandung, jaraknya hanya sekitar 15 kilometer ke arah utara. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Lokasinya mudah ditemukan karena terletak di jalan utama.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button