Harga tiket masuk sampai dengan kedatangan di lokasi - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket masuk sampai dengan kedatangan di lokasi

tabanan

Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul adalah taman terbesar di Indonesia. Selain berlibur, pengunjung bisa belajar tentang flora khas Indonesia Timur.

Didirikan pada tanggal 15 Juli 1959, taman ini dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan berada di bawah arahan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bedugul terletak di ketinggian 1.250-1.450 meter di atas permukaan laut. Luas aslinya hanya 50 ha, namun kini luas Kebun Raya Bali menjadi 157,5 ha.

Dikutip dari laman Wikipedia dan Traveloka, berikut informasi lengkap harga tiket, jam operasional, rute menuju situs, dan fasilitas yang tersedia.

Kebun Raya BaliTaman Kuku Kebun Raya Bali Foto: Situs web Kebun Raya Bali

Biaya masuk

Tarif masuk Kebun Raya Bali sesuai PP No.32 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bebas Pajak (PNBP) yang berlaku di LIPI mulai 1 November 2016.

Untuk menikmati wisata alam di Kebun Raya Bedugul, pengunjung perlu membayar tiket masuk dan parkir. Harga tiket untuk wisatawan domestik adalah Rp 9.000.

Sementara itu, harga tiket untuk turis asing dikenakan Rp 17.000. Sedangkan mobil untuk mengelilingi Kebun Raya Bedugul dikenakan biaya Rp 11.000.

Biaya parkir adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 6.000 untuk mobil dan Rp 11.000 untuk bus. Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Layanan Distribusi Pemerintah Kota.

Kebun Raya Taman Usada Bali.Kebun Raya Taman Usada Bali. Foto: Usada Park Bali Botanical Garden.

jam buka

Kebun Raya Bedugul terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jam buka setiap hari dari jam 8.00 pagi sampai 6.00 sore.

Meski kebun raya ini buka setiap hari, namun tutup saat Hari Raya Nyepi. Pada hari Minggu dan hari libur, Kebun Raya Bali biasanya sangat ramai dengan pengunjung.

Saksikan video Tanggapan Aliansi Labuan Bajo Terkait Penundaan Kenaikan Tarif Taman Nasional Komodo
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button