Harga Tiket DUFAN Fantasy World dan 5 Wahana Terbaik - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket DUFAN Fantasy World dan 5 Wahana Terbaik

Harga Tiket DUFAN Fantasy World dan 5 Wahana Terbaik

Harga Tiket Masuk Dufan: Rp 185.000 – Rp 350.000 Jam Buka: Senin – Jumat: 10:00 – 17:00 WIB | Sabtu-Minggu: 10.00 – 20.00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Lodan Timur No.7 RW. 10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Dufan atau dunia fantasi menawarkan taman bermain dengan puluhan wahana yang mendebarkan. Lokasinya masih satu kawasan dengan pantai wisata Ancol. Di dalamnya, menyimpan banyak kejutan yang tidak biasa dan menguji adrenalin. Sepintas, kawasan ini memang cocok sebagai tempat liburan bagi siapa saja yang menyukai tantangan.

Didirikan pada tahun 1985, Dunia Fantasi telah menjadi tempat wisata bersertifikat ISO 9001: 2015. Selain menghadirkan berbagai macam pertunjukan dan atraksi menarik. Dufan juga dinobatkan sebagai sirkuit pendidikan terbesar di Indonesia. Pengunjung akan melihat beberapa wahana dengan teknologi ultra-canggih.

Harga Tiket Masuk Dufan

Jika Anda ingin berlibur ke Dufan, otomatis Anda harus siap merogoh kocek yang banyak. Pasalnya, harga tiketnya cukup mahal dan menguras kantong. Perkiraan harga tiket bervariasi antara Rp 185.000 hingga Rp 350.000. Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada uraian tabel berikut.

Harga Tiket untuk Jenis Tiket Dunia Fantasi
Jenis tiket hari biasa Akhir pekan
Dunia Fantasi Weekday + Bonus Ancol 1 Produk Sosro. Rp 185.000 Rp250.000
Hari Kerja Dunia Fantasi + Ancol Rp250.000 Rp.275.000
Dunia Fantasi Six Month Pass (Ecard) + 1 kunjungan reguler ke Ancol 295.000 rupiah
Dunia Fantasi Six-Month Pass (Ecard) + 1 kunjungan reguler ke Ancol + Gondola pada hari kerja 333.000 rupee 337.000 rupiah
Dunia Fantasi Annual Pass (Ecard) + 1 kunjungan reguler ke Ancol Rp350.000
Akhir Pekan Dunia Fantasi + Ancol + Samdera Rp315.000
Akhir Pekan Dunia Fantastis + Ancol + Gondola 317.000 rupee

Baca: Tiket Dufan, Jam Operasional, Wahana, Fasilitas, Transportasi dan Lokasi

Jam Buka Dunia Fantasi

Taman bermain ini buka setiap hari. Apakah hari kerja, akhir pekan atau hari libur. Jam bukanya sama, hanya jam tutupnya saja yang berbeda.

Jam Buka Dunia Fantasi
Senin Jum’at 10.00-17.00 WIB
Sabtu Minggu 10.00-20.00 WIB

Wahana paling populer di wilayah Dunia Fantasi

Soal wahana di dunia fantasi Ancol memang tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada hal baru yang membuat hati ingin berkunjung. Tahun demi tahun, Dufan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Meski sudah banyak mengalami perubahan, wahana berikut tetap menjadi favorit pengunjung.

1. kincir ria

naik kincir ria dunia fantasiMencoba wahana bianglala bisa memberi Anda perasaan melihat kota Jakarta dari ketinggian. Foto: Googlemap/Julius Christanto

Kincir ria adalah salah satu wahana favorit di taman bermain dunia fantasi. Dari waktu ke waktu, kendaraan ini tidak pernah sepi penggemar. Sejak didirikan hingga sekarang. Wisatawan yang berkunjung harus terlebih dahulu menaiki bianglala.

Kendaraan ini memiliki bentuk bulat besar seperti kincir angin Belanda. Kemudian di setiap sisinya terdapat area tempat duduk yang mampu menampung sekitar 180 orang. Selain itu, tidak ada ketentuan khusus yang berlaku jika Anda ingin menggunakan kendaraan ini sendirian. Semua orang bisa mencobanya karena bianglala bukanlah perlombaan ekstrim.

Pihak Dufan membuka wahana ini untuk umum hampir setiap hari. Jadi pengunjung bisa menaikinya kapan saja. Tapi waktu terbaik adalah di sore hari. Sore hari, dari kejauhan, Anda bisa melihat indahnya sunset Ancol. Dan bisa melihat hamparan laut biru dari ketinggian 30 meter.

Baca: DUFAN Annual Pass, Reguler, Tiket Premium

2. Tornado

Wahana Tornado Dunia FantasiTornado merupakan wahana paling ekstrim yang dapat memacu adrenalin pengunjung wisata Dufan. Foto: Googlemap/Roma Uli nainggolan

Wahana kedua ini benar-benar akan memacu adrenalin pengunjung. Tornado adalah salah satu wahana ekstrim dengan perasaan berputar 360 derajat. Bahkan tidak semua orang berani mencobanya. Hanya beberapa orang yang memiliki nyali sekuat baja. Tornado sendiri merupakan salah satu wahana yang sudah lama ada di Dunia Fantasi.

Diresmikan pada tahun 2007 dan masih ada sampai sekarang. Kendaraan ini secara khusus dipesan langsung oleh pengelolanya dari Italia. Saat pertama kali muncul, ia mampu menarik wisatawan hanya dalam beberapa bulan. Dalam satu sesi, wahana ini hanya memungkinkan 40 orang untuk menaikinya.

Karena itulah kapasitas maksimum untuk tornado. Setiap pengunjung akan duduk saling membelakangi. Ketika semua pengunjung telah mengencangkan sabuk pengaman mereka, atraksi drifting dimulai.

Baca: Tiket SAMUDRA OCEAN DREAM dan 6 wahana terbaik

3. Petir

Wahana Petir DufanPetir memiliki trek yang penuh dengan tikungan, tanjakan, dan jalan yang berkelok-kelok. Foto: Googlemap/Kusendro harry wibowo

Dibandingkan dengan tornado, menara petir dua kali lebih ekstrim. Selama permainan, pengunjung tidak hanya berlari berputar-putar. Sebagai gantinya, mereka akan diminta melewati trek super cepat yang penuh tanjakan ekstrem. Hanya satu putaran sudah cukup untuk membuat jantung Anda terasa seperti akan meledak.

Kriteria pengunjung diperbolehkan mencoba petir adalah memiliki ketinggian minimal 125 meter. Selama waktu tersebut, mereka yang belum mencapai ketinggian secara otomatis akan menolaknya dan mengajak mereka untuk mencoba wahana lainnya.

Tidak perlu takut jatuh saat posisi berbelok. Karena sudah ada sabuk pengaman super cepat yang akan melindungi. Jumlah maksimal pengunjung yang bisa menaiki petir adalah 24 orang.

Baca: Tiket ATLANTIS ANCOL dan 8 Pool Terbaik

4. Penurunan turbo

Turbo drop adalah perjalanan ekstrim yang akan membawa wisatawan menabrak langit. Kengeriannya hampir sama dengan guntur dan angin puting beliung. Meskipun hanya memiliki satu lintasan lurus, itu dapat menakuti siapa pun. Tiang setinggi 8 meter akan membuat pengunjung naik turun.

Jika petugas memberi isyarat untuk berangkat, ekspresi ketakutan penumpang terlihat jelas. Ada yang menutup mata, berkeringat dingin, bahkan berteriak histeris. Hanya setelah dia terpesona, semua orang mulai bersukacita dengan liar. Suara teriakannya menyebar sampai terdengar dari pintu masuk.

Bukan hanya beradaptasi dengan top yang menarik. Waktu istirahat bahkan lebih menegangkan. Sayangnya, hanya orang dengan tinggi minimal 100 meter yang bisa menaikinya. Untuk usia, tidak ada batasan khusus. Siapapun bisa mencobanya asalkan berani dan tidak takut ketinggian.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL dan 8 Atraksi Seru

5. Turangga Rangga

Wahana Turangga RanggaWahana Turangga Rangga membawa kembali kenangan masa kecil para pengunjung dewasa saat berkunjung ke Dunia Fantasi bersama orang tua tercinta. Foto: Instagram/infoFantasy World

Turangga Rangga merupakan wahana dengan area tempat duduk berbentuk kuda. Ada sekitar 40 buah dengan berbagai macam lampu hias dan pernak-pernik cantik. Dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai wahana ini. Selain menghibur, ternyata mampu memutar ulang kenangan masa kecil saat mengendarainya.

Setiap orang dewasa yang mengendarainya akan langsung mengingat masa kecilnya. Korsel telah ada di Dunia Fantasi untuk waktu yang sangat lama. Bisa dibilang ini salah satu wahana klasik. Cara kerjanya sendiri hanya perlahan menggerakkan pengunjung ke tempat yang sama.

Fasilitas umum dunia fantasi

Dunia Fantasi menawarkan sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Seperti toilet, mushola, area WiFi, tempat pinjam stroller. Kemudian untuk fasilitas kesehatan ada ambulans, first aid kit dan baby care room. Dan jangan lewatkan dengan stasiun pengisian daya dan Wi-Fi gratis.

Lokasi dunia fantasi

Dunia Fantasi terletak di Jl.Lodan Timur No.7 RW.10 Ancol. Terletak di distrik Pademangan, utara kota Jakarta. Wisatawan bisa sampai di sana dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button