Harga Tiket dan Wahana Water Tour Gajah Depa - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Wahana Water Tour Gajah Depa

Tiket Masuk Wisata Air Gajah Depa: Rp 30.000 – Rp 35.000 Telepon: -Alamat: Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45353

Wisata Air Gajah Depa pemandian di kawasan wisata sekaligus taman bermain terbaik di Sumedang. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas minimal 4000 meter persegi. Di dalamnya terdapat berbagai jenis permainan air yang seru dan seru. Salah satunya adalah Family Slide, Spiral Slide dan Aqua Play.

Sedangkan untuk kolam terbagi menjadi 2 tipe. Terdiri dari kolam khusus untuk anak-anak dan kolam untuk dewasa. Keduanya memiliki kadar air yang berbeda. Kolam yang paling dangkal berukuran 50 cm dan yang terdalam melebihi 1 meter.

Harga Tiket Masuk Gajah Depa Air Tours

Bagi yang berencana ke Wisata Air Gajah Depa, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau. Meskipun ada perbedaan antara hari kerja dan akhir pekan

Harga Tiket Pesawat Elephant Depa Air Tour
Tiket masuk Rp30.000
Tiket Akhir Pekan Rp35.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Desa Sumedang Ciherang

Jam buka

Kawasan wisata bahari ini masih menerima kunjungan wisatawan setiap harinya. Dari minggu ke akhir pekan. Selama berjam-jam dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Wisata Air Gajah Depa

Wisata Air Gajah Depa menawarkan sejumlah wahana yang mendebarkan Taman air secara umum. Sebagian besar wahana datang dalam bentuk kereta luncur dengan berbagai ukuran. Dari yang terkecil sampai yang terbesar, ada. Misalnya seperti seluncuran keluarga, seluncuran spiral dan permainan air,

Slide keluarga

Seorang anak meluncur di perosotan keluargaSeluncuran keluarga dapat menampung maksimal 10 orang. Foto: Googlemap/Mohtar Gunawan

Jadi biasanya perosotan hanya cocok untuk satu orang. Namun, Tur Udara Gajah Depa dapat menampung hingga 10 orang. Nama wahananya adalah Family Slide. Papan selancar ukuran jumbo dengan lebar hingga 150cm.

Skate hebat ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Memang ukurannya besar, tapi tidak termasuk wahana ekstrim. Treknya bergelombang naik turun mengikuti bentuk seluncuran air yang meliuk-liuk seperti badan ular.

Baca: Tiket dan Aktivitas KARUHUN KAMPUNG

Slide spiral

Naik seluncur spiral Wisata Air Gajah Depa.Spiral Slide menawarkan sensasi berenang sambil berkelok-kelok seperti ular. Foto: Googlemap/Abah Muda Kamaludin

Perosotan spiral dan perosotan keluarga hampir sama. Tapi bentuk fisiknya sangat berbeda. Jika seluncuran keluarga dipelintir, berbeda dengan seluncuran spiral. Dimana dia terlihat seperti ular yang melilit pohon.

Sebagian besar seluncuran spiral Wisata Air Gajah Depa didominasi warna hijau muda. Wahana ini diposisikan tepat di samping kolam dewasa. Dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Baca: Tiket dan Wahana Seru Tanjung Duriat Sumedang

AquaPlay

Aqua play adalah permainan favorit di kiddie pool. Lokasinya tepat berada di tengah kolam. Wahana ini memiliki 4 slide ukuran mini di depan dan belakang. Treknya lurus dan lurus ke kolam renang anak.

Ini bukan hanya permainan skating. Di wahana ini, anak-anak juga bisa bermain air gurita pancuran dan 2 ekor ikan. Cipratan airnya tidak terlalu deras sehingga aman untuk permainan anak-anak. Tumpahan itu hampir seperti tetesan air hujan yang jatuh sangat lambat.

Baca: Tiket dan Wahana KAMPUNG TOGA Sumedang

Wahana ember terbalik

Wahana dan seluncuran ember tumpah.Naik ember terbalik makin seru dengan adanya seluncuran di bagian bawah. Foto: Googlemap/Supriadi Super

Salah satu wahana yang selalu hadir di water park adalah spill bucket. Wahana ini terletak di kolam renang anak pertama yang sedikit tersembunyi. Kemeriahan bertambah dengan penambahan mini slide di bagian bawah. Pengunjung bisa berseluncur dengan gembira sambil merasakan sejuknya air dari ember yang terbalik.

Cipratan air tidak hanya berdampak pada pengunjung yang berada di area seluncuran. Tapi mereka yang berenang di sekitar seluncuran juga akan terciprat. Meskipun Anda ingin menghindari melakukannya secepat mungkin sebelum air di ember penuh. Karena air terjun bisa terjadi kapan saja.

Baca: Pesona Curug Cinulang Air Terjun Kembar

Kolam renang anak-anak

Kolam renang anak Wisata Air Gajah Depa terbagi menjadi 2 area. Yang pertama ada di jalur ember terbalik. Dan yang kedua terletak di bawah seluncuran keluarga dan wahana air. Untuk yang kedua masih dibagi menjadi 2 bak.

Kolam pertama berada di tengah yang merupakan kolam utama untuk anak-anak. Sedangkan yang kedua berada di pinggir berupa cekungan arus. Dimana anak-anak bisa berenang dengan santai sambil duduk di atas ban apung. Untuk level kedalamannya sendiri kira-kira sekitar 50 cm.

Kolam Dewasa di Wisata Air Gajah Depa

Kolam dewasa terletak di tepi seluncuran spiral. Bentuknya persegi panjang dengan luas kurang lebih 17 x 8 meter. Dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Oleh karena itu tidak cocok untuk anak-anak yang tidak bisa berenang.

Ukuran kolamnya cukup besar. Bentuknya hampir sama dengan kolam renang di arena pertandingan renang. Dan suasana di sekitar kolam cenderung sepi dan tidak terlalu banyak pengunjung. Sehingga hal ini menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil berlatih renang.

Meredakan

Fasilitas penunjang wisata bahari cukup lengkap. Ada tempat persewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Ada juga toilet, musala, parkir, dan ruang pembilasan. Bagi pengunjung yang lapar, Anda bisa mengunjungi area kantin di sekitar kawasan wisata.

Lokasi Wisata Air Gajah Depa

Sirkuit air ini terletak di Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, kecamatan Cimalaka. Terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari alun-alun kota Sumedang jaraknya hanya sekitar 6 kilometer. Dengan waktu tempuh hanya 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button