Harga tiket dan persewaan peralatan camping di Bukit Klangon Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Harga tiket dan persewaan peralatan camping di Bukit Klangon Yogyakarta

KOMPAS.com – Wisata Bukit Klangon di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini menawarkan panorama puncak Gunung Merapi yang mengeluarkan asap.

Pasalnya, jarak Bukit Klangon ke puncak Gunung Merapi hanya sekitar 4 kilometer (km).

Baca Juga : Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta

Meskipun demikian, Wisata Bukit Klangon aman untuk dikunjungi. Jika aktivitas Merapi meningkat, pihak pengelola akan menginformasikan dan menutup sementara wisata ini.

Bahkan, tidak hanya dibuka untuk wisata berpemandu pada siang hari. Bukit Klangon juga bisa digunakan untuk kegiatan camping atau berkemah.

Harga tiket dan sewa peralatan berkemah di Bukit Klangon

Jika ingin berkemah di Bukit Klangon, harga tiketnya berbeda dengan wisata non berkemah biasa.

Sebaliknya, jika Anda datang ke Bukit Klangon untuk tur reguler atau siang hari, harga tiketnya hanya Rp 4.000 per orang. Jam buka regular guide tour adalah pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Lereng Gunung Merapi, Ada Batuan Mirip Alien

Namun, jika Anda datang ke perkemahan, biaya masuknya adalah Rp 15.000. Wisatawan bisa datang kapan saja jika ingin berkemah.

Bahkan jika ingin berkemah, wisatawan tidak perlu membawa tenda dan perlengkapan berkemah sendiri. Karena pihak pengelola menyediakan persewaan tenda dan peralatan camping.

Bendera merah putih besar berkibar di Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.  Pengibaran bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA Bendera merah putih berukuran besar berkibar di Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Pengibaran bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Berikut harganya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button