Harga Sewa VW di Borobudur Naik, Ini Tarif Baru Via Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Harga Sewa VW di Borobudur Naik, Ini Tarif Baru Via Semarang

LUAR NEGERI – Harga sewa mobil VW di wilayah Borobudur dan sekitarnya mengalami kenaikan.

Kenaikan tarif tersebut diikuti dengan kenaikan harga minyak pemanas (BBM).

Hal ini diumumkan oleh manajer penyelenggara tur VW Apollo, yang mengatakan bahwa kenaikan harga bahan bakar berdampak pada biaya operasional dan perawatan mobil.

“Harga BBM naik 30 persen, tapi di negara kita sendiri (tarif sewa) tidak sampai 30 persen. Ada konsep yang coba kami ciptakan untuk menekan biaya operasional,” kata Apollo, Magelang, Selasa, 20 September 2022.

Apollo mengatakan, pihaknya sebenarnya berusaha menahan kenaikan harga mobil sewaan VW. “Tapi suka atau tidak suka, kita harus mengikuti situasi. Suku cadang akan meningkat, biaya menjalankan mobil secara otomatis akan meningkat, ”katanya.

Menurut Apollo, kenaikan tarif sewa yang mencapai hampir 50.000 rupee, kurang dari 25 persen dari tarif lama. Penyesuaian harga baru ini berlaku untuk tamu baru. Sedangkan pengunjung yang memesan sebelum kenaikan harga tetap membayar dengan harga lama.

“Paket short dulu harganya Rp 350.000, sekarang Rp 400.000. Paket tengah harganya Rp 400.000 hingga 450.000. Paket panjang tidak ada kenaikan, masih Rp 900.000,” katanya.

Perhatikan bahwa paket pendek adalah 2-2,5 jam dengan tiga tujuan. Durasi paket rata-rata adalah 3-3,5 jam dengan empat tujuan. Sedangkan durasi paket lama adalah 4-6 jam.

“Karena kenaikan ini, kami juga melakukan beberapa paket yang masih ditujukan untuk mengcover tamu dengan budget terbatas. Begitu dekat dengan angka kemarin (pre-hike) tapi dengan konsep package by zones. Jadi kami mendirikan Desa Wisata Mangunsari (Sawangan) dan Desa Wisata Ngrajek (Mungkid),” kata Apollo.

“(Kenaikan harga sewa) itu dimulai dua minggu lalu atau seminggu setelah kenaikan harga BBM,” tambahnya.

Sementara itu, anggota Komunitas VW Cabrio Borobudur, Prana Aji, mengatakan pihaknya masih menerapkan tarif lama.

“Rencana kami ada peningkatan, tapi mungkin bulan depan (Oktober). Kami setuju bersama. Jadi bukan per grup, karena kami punya banyak grup di sini. Sebagai anggota komunitas di sini, saya ingin memeluk teman-teman saya terlebih dahulu dengan persetujuan bersama,” katanya.

“Tarifnya tidak akan dinaikkan, hanya disesuaikan. Ini adalah tamparan rantai saat kehabisan bahan bakar. Suka atau tidak suka, kita harus beradaptasi. Tidak menutup kemungkinan ada kenaikan Rp 50.000 per paket,” kata Aji.

Ada sekitar 50 unit VW di kotamadya. Harga paket yang masih berlaku untuk VW Cabrio Borobudur mulai dari paket Rp 350.000 (durasi 2 jam), paket Rp 450.000 (3 jam), paket panjang Rp 600.000, dan paket harian Rp 850.000.***

Source: aboutsemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button