Happy Farm Ciwidey Wisata keluarga ramah anak - WisataHits
wisatahits

Happy Farm Ciwidey Wisata keluarga ramah anak

Happy Farm Ciwidey Wisata keluarga ramah anak

Harga tiket masuk Happy Farm Ciwidey: Rp 10.000. Jam buka: 11 pagi – 7 malam Nomor Telepon : 089670216497/022 85925446. Alamat/Lokasi : Jl.Raya Ciwidey No.km 33,7, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973.

Obyek wisata alam dan edukatif semakin marak belakangan ini. Selain De Ranch dan Farmhouse Lembang juga ada Selamat Farm Ciwidey di Bandung. Tempat wisata ini terbilang masih baru karena baru dibuat pada Juni 2019 lalu.

Konsepnya hampir sama, wisata alam dan penangkaran dengan unsur edukasi. Ini harus menjadi tujuan wisata keluarga, terutama untuk anak-anak. Dan lebih seru lagi karena bermain di ruang outdoor dengan udara segar.

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey Bandung

Tempat wisata ini menawarkan beberapa wahana yang bisa dimasuki secara terpisah. Pengunjung harus membayar biaya masuk jika ingin menaiki wahana dan makan di luar

Harga Tiket Masuk Happy Farm
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket masuk selama bulan ramadhan BEBAS

Baca: Tiket Masuk Ranca Upas Ciwidey dan Beragam Aktivitas Wisata Menarik

Jam buka peternakan yang baik

Tempat wisata ini buka setiap hari dan tutup hingga malam hari. Pada hari libur nasional, jam buka lebih lama dari hari biasa.

Jam operasional
hari dalam seminggu 11.00 – 20.00 WIB
Akhir pekan 10.00 – 20.00 WIB
Jam buka selama Ramadhan
hari dalam seminggu 11.00 – 19.00 WIB
Akhir pekan 10.00 – 19.00 WIB

Wisata Edukasi di Negeri Bandung Sejuk

menunggang kuda di happy farm ciwideyBerkuda berkeliling taman dapat dilakukan di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/indra gracio

Happy Farm, tempat wisata yang dibangun dengan konsep wisata edukasi keluarga. Tempat wisata baru ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. Disini terdapat beberapa wahana, seperti Rabbit Park, Petting Zoo, Candy House dan lain-lain.

Tentunya bermain di luar di Happy Farm sangat menyenangkan. Mengingat suhu udaranya juga sangat sejuk dan asri dengan berbagai tanaman hijau. Taman telah dibuat begitu indah, dengan bunga berwarna-warni yang indah.

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket masuk dan berbagai aktivitas wisata

Meski sudah dibuka untuk umum, objek wisata ini masih dalam proses penyempurnaan. Semua bagian belum selesai, termasuk taman di belakang objek wisata. Namun, pengunjung datang dan pergi terburu-buru ke tempat wisata ini.

Kebun binatang anak-anak dan taman kelinci

Beri makan domba. Foto: Gmap/Yolanda Nofiani

Anak-anak pasti senang bermain dengan kelinci sambil memberinya makan. Di Taman Kelinci, pengunjung dapat memberi makan kelinci di dalam taman. Taman yang ditumbuhi rumput dengan kelinci berlarian.

Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan hewan lain, seperti domba. Makanan untuk domba dan kelinci sudah disediakan sehingga tidak perlu membawanya dari luar Happy Farm. Pengunjung bisa membeli makanan berupa wortel dan sayuran dengan harga Rp 15.000.

Baca: Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey dan Beragam Aktivitasnya

Banyak terlihat anak – anak yang asyik dikejar sambil bermain dengan kelinci. Terkadang anak-anak tertawa karena senang dengan kelinci dan domba ini. Nampaknya para orang tua sibuk menjaga sambil mengabadikan momen indah tersebut.

Anak sapi menyusu

Anak sapi menyusu. Foto: Gmap/Wage Aji

Meskipun jalan-jalan sapi biasanya dikaitkan dengan memerah susu, kali ini sangat berbeda. Ini adalah kendaraan untuk menyusui anak sapi. Wahana yang cukup unik mengingat sapi-sapi itu sendiri yang menghasilkan susu, namun pengunjung bisa memberi mereka susu.

Di sini telah disediakan lima ekor sapi yang dapat diberikan susu oleh pengunjung. Susu yang diberikan berasal dari susu sapi murni yang dimasukkan ke dalam dot khusus. Sebelum diberikan, susu sapi ini harus dihangatkan agar perut pedet tidak sakit.

Berbeda dengan memberi makan kelinci atau domba, dimana pengunjung bisa masuk ke dalam kandang. Untuk memberikan susu kepada sapi, sapi tinggal di kandang. Sedangkan pengunjung memberikan susu dari luar kandang dengan menggunakan dot khusus.

Rumah permen Happy Farm Ciwidey

Rumah Permen. Foto: Gmap/Sherly Cerlina Bashari

Selain wisata kebun dan peternakan, Happy Farm juga menawarkan wahana yang Instagrammable. Ini adalah Candy House, sebuah rumah permen berwarna merah muda yang dominan. Rumah dua lantai serba pink ini memiliki luas kurang lebih 5 x 10 meter.

Seperti namanya, mayoritas spot foto di sini menggunakan ornamen permen. Spot foto antara lain Marshmallow Haven, Candy Light, Candy Box. Lalu ada Fallow Candy, Lollipop Garden, dan Cotton Candy.

Cotton Candy menjadi wahana favorit pengunjung, karena di sini pengunjung bisa membuat arumanis sendiri. Untuk masuk ke sini, pengunjung harus membayar ekstra Rp 20.000. Selain itu, ada juga persewaan dress up princess dan unicorn dengan harga Rp 40.000 hingga Rp 50.000.

Lokasi dan kontak Happy Farm Ciwidey

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey KM 33,7, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Pengunjung dapat menghubungi 022-859-20160 untuk informasi lebih lanjut.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button