Hampir semua rumah di RW di Joton Klaten akan digusur proyek tol Solo Jogja - WisataHits
Jawa Timur

Hampir semua rumah di RW di Joton Klaten akan digusur proyek tol Solo Jogja

Hampir semua rumah di RW di Joton Klaten akan digusur proyek tol Solo Jogja

Hampir seluruh rumah di kawasan RW di Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten akan dibersihkan oleh Proyek Pembangunan Tol Solo Jogja.

Kepala Desa (Kades) Promosi Joton, Aris Gunawan mengatakan, total kavling yang terkena tol Solo-Jogja sebanyak 321 kavling dengan total luas 28,5 hektare (ha). Lahan tersebut berupa sawah dan pemukiman di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Rabu (23/11/2022).

“Warga sudah memiliki tempat untuk pindah. Ada rencana menempati dua petak sawah Uang kompensasi Dalam musyawarah tersebut, seluruh warga menyepakati tata cara pembebasan lahan untuk jalan tol tersebut. “Terkait pembayaran kemarin, kami minta bantuan apakah bisa selesai tahun ini atau Desember ini. Warga sudah menunggu pembayarannya. [uang ganti rugi] UGR,” jelasnya.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

BMKG mencatat 248 gempa susulan di Cianjur – ANTARA News

ANTARA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut telah terjadi 248 gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat sejak gempa utama… Selengkapnya >>

Masjid di Ngawen Klaten berdiri sendiri di tengah proyek jalan tol Solo-JogjaNilai UGR yang diperoleh untuk pembebasan bangunan masjid tersebut sebesar Rp 822 juta. Sesuai aturan, UGR yang diperoleh harus digunakan untuk membangun masjid.

Persis Solo kalah tipis dari Persebaya di Manahan, komentar Pelatih RasimanPersis Solo kalah dari Persebaya Surabaya dengan hasil telak di Stadion Manahan Solo.

Ada pekerjaan pemeliharaan, cek jadwal pemadaman listrik di Klaten hari ini (26/11/2022)Berikut jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi pada hari ini, Sabtu 26 November 2022 di Klaten Jawa Tengah.

Kreasi Payung dari Batik Klaten menaklukkan pasar internasionalPembuatan payung batik membutuhkan waktu dua hingga tiga hari, tergantung ukuran dan motif yang diinginkan konsumen.

Pemkab Klaten membuka lowongan 8 jabatan Eselon II terbuka untuk ASN di Jawa TengahProses seleksi dilakukan oleh panitia seleksi (panel). Tim terdiri dari dua orang internal atau dari instansi pemerintah Kabupaten Klaten dan tiga orang eksternal atau ilmuwan.

Pesona Gir Pasang Klaten, destinasi wisata dataran tinggi terbaik di IndonesiaDestinasi Wisata Gir Pasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang meraih Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia (API) Kategori Dataran Tinggi 2022.

Jalan Tol Solo-Jogja SOLOPOS SOLOPOS., Jawa Tengah, terjadi akibat pemeliharaan jaringan distribusi.

Desa Joton merupakan wilayah terbesar yang akan terkena dampak pembangunan Tol Solo-Jogja. Di antara ratusan properti yang terdampak, sejumlah rumah di kawasan RW akan dibersihkan dari jalan tol. (Solopos. Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Topi Menu Wedang Jokowi. Satu kawasan RW ini meliputi dua dusun yakni Dukuh Bladu dan Dukuh Desan Kulon di desa Joton.com, SOLO – Persis Solo kalah satu skor 1 -5 dalam Match Trial vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2022). Hampir seluruh permukiman di RW akan dikonversi menjadi jalan tol Solo-Jogja.com KLATEN – Gedung Masjid Dukuh Slametan, Desa Gatak, Kecamatan Ngawen mencolok, Kepala Desa (Kades) Joton, Aris Gunawan mengatakan, total bidang yang terdampak tol Solo-Jogja sebanyak 321 lahan seluas 28,5 hektare (ha). Padamnya listrik di Klaten pada hari ini, masyarakat diimbau untuk waspada dan siap siaga.

Negara ini meliputi persawahan dan pemukiman. Promosi Overwatch Solopos. Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi Namun, Persis Solo dikalahkan Persebaya Surabaya dengan sekembalinya ke Indonesia dan laga persahabatan di markasnya, Stadion Manahan Solo, Sabtu (26/11/2022). .skor longsor 1-5. Ada permukiman di kawasan RW, diperkirakan hanya 30 persen yang belum tersentuh pembangunan tol Solo-Jogja. “Total ada lebih dari 75 keluarga yang terdampak,” kata Aris dalam wawancara dengan Solopos. Dari jalan tol Klaten-Ngupit, bangunan tersebut tampak menjadi satu-satunya bangunan yang berdiri di pusat proyek pembangunan proyek strategis nasional project.com di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Rabu (23/11/2022). “Tentu ya, kami akan selalu mengevaluasi setiap laga uji coba, terlepas dari hasil yang dicapai,” kata pelatih Antara Rasiman seperti dikutip. Baca juga: Saat ini tidak ada pembongkaran rumah warga karena menunggu pembayaran uang santunan (UGR). Masjid ini berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman terdekat. Jarak aman ke jaringan listrik adalah tiga meter.

Namun, warga sudah menyiapkan lahan baru untuk membangun rumah baru. Sebanyak 30 keluarga telah menanami dua pancang sawah yang akan digunakan untuk membangun pemukiman. Adzan masih terdengar dari masjid. “Kami terlalu cepat dibobol, bahkan hampir setiap kali terkena serangan balik kami dipatahkan. “Warga sudah memiliki tempat untuk pindah. Dua petak sawah rencananya akan dibagi untuk 30 keluarga. Ketua Takmir Masjid Al-Hidayah Lamianto, 52 tahun, mengatakan sebelumnya telah dibangun 13 rumah di sekitar Masjid Al-Hidayah. Lainnya, ada yang membeli pekarangan. Tapi masalah datang lagi setiap kali kami mendapat serangan balik, kami menerobos,” kata pelatih Rasiman. Baca juga:.

Namun, semuanya masih berada di kawasan tersebut [Desa] Joton. Lamianto mengatakan banyak yang penasaran karena lokasi masjid yang cukup unik kini berada di tengah proyek jalan tol. Warga kami tidak ingin keluar [Desa] Joton. Tidak perlu lahan yang luas, yang penting bisa bangun rumah dan bisa di Joton,” kata Aris. Namun, Lamianto menegaskan tidak ada masalah dengan proses pembebasan lahan dan pembangunan masjid. untuk pembangunan jalan tol. Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain dan baru pulih dari cedera,” ujarnya. Uang santunan Selain rumah warga, jelas Aris, ada dua masjid yang direlokasi karena berada di kawasan terdampak tol Solo-Jogja. Kedua masjid tersebut berada di kawasan RW yang terkena dampak jalan tol. Masjid tersebut berdiri di atas tanah kas desa.

Masing-masing adalah masjid Yayasan NU dan Yayasan Muhammadiyah. Cukup dengan Rp 99. “Nanti semuanya diganti dengan uang dan masuk yayasan. Salah satu tahapannya adalah mengajukan persetujuan kepada gubernur sebelum diserahkan ke Lembaga Pengelola Kekayaan Negara (LMAN) hingga pencairan UGR berjalan. Masjid baru juga dibangun,” kata Aris. Di rumahnya, Jumat, Aris mengumumkan belum ada pembayaran ganti rugi atas tanah yang terkena tol Solo Jogja di Desa Joton. Sebelumnya, pada Selasa-Rabu (15-17/11/2022), tim pengadaan tanah untuk pembangunan tol Solo-Jogja menggelar rapat untuk menentukan bentuk dana ganti rugi.

Dalam rapat tersebut, seluruh warga menyetujui proses pembebasan lahan untuk jalan tol tersebut. Sesuai aturan, UGR yang diperoleh harus digunakan untuk membangun masjid. “Terkait pembayaran kemarin, kami minta bantuan apakah bisa selesai tahun ini atau Desember ini. Warga sudah menunggu pembayarannya. [uang ganti rugi] UGR,” terangnya. Ada satu warga yang menghibahkan tanahnya untuk membangun masjid. Baca juga: Akan ada penyeberangan, tanah terluas kedua di Dompyongan Klaten akan dilintasi jalan tol. Tadi kata kepala bidang tanah Bagian Pengadaan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Sulistiyono, Joton merupakan desa dengan jumlah bidang tanah terbesar yang akan dibebaskan untuk pembangunan jalan tol Solo-Jogja. Desa Dompyongan di Kecamatan Jogonalan yang berbatasan dengan Joton juga desa dengan jumlah wilayah terdampak jalan tol terbanyak di Klaten yaitu 317 sektor “Setelah mendapat UGR, masjid akan segera dibangun.

“Ada sekitar 321 properti di Joton. Masalahnya terletak pada dua desa ini [Dompyongan dan Joton] akan menjadi simpang tol,” kata Sulistiyono. Lahan yang disiapkan sekitar 340 meter persegi. Terkait masjid yang terkena tol, Sulistiyono mengatakan ada sekitar 11 masjid. Terkait proses ganti rugi masjid yang terkena dampak, jelas Sulistiyono Disebutkan masyarakat Terkait masjid, Lamianto menjelaskan selain warga sekitar, para pekerja proyek jalan tol juga sering melakukan salat di masjid. “Sebenarnya sesuai PP No 19 Tahun 2021 bisa diganti dengan uang.

Tapi sejak UU Wakaf ada, bangunan harus diganti dengan bangunan dan tanah dengan tanah,” ujarnya. Mereka masih sering berkunjung dan sholat di mesjid, terutama saat sholat Jum’at. Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button