Habiskan Rp 198 Miliar, Taman Balekambang Solo Termewah di Asia Tenggara - WisataHits
Jawa Tengah

Habiskan Rp 198 Miliar, Taman Balekambang Solo Termewah di Asia Tenggara

Harianjogja.comSOLO – Taman Balekambang Solo akan menjadi taman termewah se-Asia Tenggara setelah revitalisasi yang menelan biaya Rp198 miliar selesai.

Dalam satu tahun, biaya perawatan Taman Balekambang sebesar Rp 2,4 miliar. Biaya ini diperkirakan akan meningkat bahkan setelah revitalisasi selesai.

BACA JUGA: Dear Moms, Simak Tips Meningkatkan Kualitas Parenting yang Berkualitas

Direktur UPT Kawasan Wisata Taman Balekambang Sumeh mengatakan, biaya pemeliharaan dan pemeliharaan taman tersebut sekitar Rp 200 juta sebulan.

“Konsep asli bangunan seni ini dibangun mewah dengan ornamen-ornamen di dalam bangunan yang cukup mahal. Ini berdampak pada biaya pemeliharaan taman, senilai Rp 2,4 miliar per tahun,” katanya, dikutip dari Solopos, Jumat (22/7/2022).

Perancangan proyek revitalisasi Taman Balekambang memadukan unsur seni budaya, taman di luarserta sebagai sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan produk unggulan kota Solo.

Taman ini juga akan dilengkapi dengan amfiteater atau arena terbuka untuk hiburan dan pertunjukan seni.

Amfiteater terhubung ke gedung seni di area taman. Sebuah jalan akan dibangun di atas taman sehingga pengunjung dapat menikmati pesona taman dari sudut pandang yang berbeda. Pengunjung dapat berjalan di sepanjang jalan yang menghubungkan sisi timur dengan sisi barat.

BACA JUGA: Mendesak! Investor diinstruksikan untuk berinvestasi di parkir vertikal di Jogja

Taman ini juga akan menambah pintu masuk, setelah sebelumnya memiliki tiga pintu masuk di sisi barat, timur dan utara.

“Sementara, lokasi akses jalan tambahan berada di area parkir kendaraan bermotor yang terletak di sisi barat gerbang timur. Jadi total ada empat akses jalan di kawasan taman itu,” katanya.

Source: news.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button