Habiskan Akhir Pekan di Boyolali, Ini 5 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

Habiskan Akhir Pekan di Boyolali, Ini 5 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Penyembuhan

3. DeseloKaton

DeSeloKaton merupakan salah satu kafe yang menawarkan panorama Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kafe dengan konsep industrial ini terdiri dari bangunan dua lantai dengan dinding yang dipenuhi kaca.

Spot foto paling populer bagi pengunjung adalah di dalam kafe dengan dinding kaca berlatar belakang Gunung Merapi. Banyak pengunjung juga yang berfoto di depan kafe.

DeSeloKaton Cafe buka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Dari Sabtu hingga Minggu buka dari pukul 09:00 hingga 19:00.

Kafe ini terletak di Jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

4. Persimpangan Pakubuwono VI

Kawasan Simpang PB VI Selo, Boyolali, Jawa Tengah mungkin bisa menjadi destinasi pilihan selanjutnya. Dataran tinggi yang berada pada ketinggian rata-rata 1600 meter di atas permukaan laut ini terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Udara yang masih bersih, sejuk dan segar dengan hamparan berbagai tanaman pepohonan dan sayuran hijau menjadikan tempat ini cocok sebagai tempat penyembuhan. Wisatawan akan menemukan sejumlah spot foto populer yang layak untuk Instagram di daerah tersebut.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang nikmat, tentunya dengan harga yang tidak begitu mahal.

5. Bukit Sanjaya

Bukita Sanjaya adalah tujuan wisata yang mirip dengan Pura Lempuyangan di Bali kecuali situs ini memiliki latar belakang Gunung Merapi. Ada banyak spot foto instagramable di destinasi wisata ini.

Tidak hanya spot foto berupa pura yang mirip dengan Lempuyang Bali, ada juga beberapa spot foto menarik lainnya seperti spot kereta kuda, pendopo dan berbagai patung.

Selain pemandangan alam yang indah, Bukit Sanjaya juga menawarkan fasilitas seperti kafe, angkringan dan homestay dengan harga terjangkau. Makan di kafe dan Angkringan mulai dari Rp 3.000, sementara biaya akomodasi sekitar Rp 50.000 per hari.

Jam buka Bukit Sanjaya adalah setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00. Biaya masuknya Rp 10.000 per orang dan akan diganti dengan air minum kemasan.

Source: jateng.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button