GUNUNG LINGKUNGAN Bogor tiket dan berbagai kegiatan - WisataHits
wisatahits

GUNUNG LINGKUNGAN Bogor tiket dan berbagai kegiatan

GUNUNG LINGKUNGAN Bogor tiket dan berbagai kegiatan

Harga tiket masuk Gunung Lingkar : Rp 10.000-Rp. 890.000 Jam buka: 09:00 – 21:00. Nomor telepon: +622518291453/+62 811-1516-727. Alamat: Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730.

Rantai gunung adalah tujuan berkemah dan tinggal yang ada di Bogor. Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Gede-Pangrango pada ketinggian 850 mdpl. Udara segar dan pemandangannya dapat menyegarkan mata dan pikiran.

Selain area berkemah dan bermalam, banyak kegiatan rekreasi yang ditawarkan. Beberapa dari mereka sedang berkendara dan pergi. Wisatawan juga bisa menikmati Elji Cafe dan berswafoto di spot foto instagrammable.

Harga tiket masuk Gunung Lingkungan

Wisatawan tidak dikenakan tiket masuk ke kawasan Gunung Lingkung. Begitu juga dengan pengunjung yang ingin datang ke Cafe Elji. Pengunjung hanya perlu membayar biaya jika ingin berkemah, menginap, atau mencoba kegiatan rekreasi yang ada.

Harga tiket wahana dan camping periode 17-30 Desember 2022
Villa saat matahari terbenam Rp680.000 – Rp780.000
Glampcamp Rp 790.000 – Rp 890.000
Perkemahan Menyenangkan Kapasitas 4 Orang Rp400.000 – Rp500.000
Perkemahan Menyenangkan Kapasitas 6 Orang Rp550.000 – Rp650.000
Mobil 15 Menit Rp 20.000
Kolam Rp 25.000
Berkuda 2 Kursus, Memanah 10 Anak Panah Rp 25.000
Terapi Ikan 30 Menit Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana HALIMUN HILLS Salak Bogor

Jam buka lingkungan pegunungan

Lingkung Gunung buka setiap hari. Wisatawan dapat melakukan reservasi langsung atau online tergantung jam buka. Sedangkan Elji Cafe memiliki jam buka yang berbeda untuk weekend dan weekdays.

Jam operasional
Rantai gunung 09.00 – 21.00 WIB
Kafe Elji Hari kerja 09.00 – 19.00 WIB
Akhir pekan 09.00 – 21.00 WIB

menara gunung

Kamp Petualangan Gunung LingkungLingkung Gunung Adventure Camp, menghadirkan camping ground yang sejuk dan asri di ketinggian 850 mdpl – Foto: Google Maps/Lanna dLanna

Perkemahan liar adalah kegiatan wisata yang populer bagi keluarga. Terutama untuk penduduk kota seperti Jabodetabek. Namun, pilihan wisata alam biasanya tidak jauh dari Puncak yang terkenal dengan kemacetannya. Lingkung Gunung merupakan destinasi wisata alam yang hadir sebagai alternatif.

Kawasan wisata ini terletak di selatan kota Bogor, tepatnya di kaki Gunung Gede-Pangrango. Kawasan ini tidak seramai Puncak, sehingga lebih mudah dan nyaman untuk dijangkau. Atraksi yang ditawarkan adalah area camping dan tinggal di dataran tinggi. Pemandangan dari puncak Gunung Salak menjadi salah satu daya tarik utama di sini.

Akomodasi menginap cukup variatif dan nyaman untuk liburan keluarga. Fasilitasnya lengkap, mulai dari fasilitas pendukung hingga wahana rekreasi. Selain itu, Lingkung Gunung juga memiliki Elji Cafe yang cocok sebagai tempat berkumpulnya anak muda.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Wahana CIBALUNG HAPPY LAND

Selamat berkemah

Area perkemahanArea Camping Ceria – Foto: Google Maps/Taufik Saptono Aji

Camping Ceria adalah fasilitas untuk menikmati berkemah di luar ruangan tanpa repot. Pengunjung tidak perlu membawa peralatan berkemah. Dengan paket camping yang ada, wisatawan memiliki tenda dengan kapasitas maksimal 4 orang. Ideal dengan keluarga atau teman.

Harga berkemah sudah termasuk kantong tidur, kasur, alas tidur dan lampu di tenda. Traveler juga akan menikmati sarapan pagi untuk dua hingga empat orang. Selain itu, juga akses untuk berenang di kolam sepuasnya. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Bumi Perkemahan Ceria di Gunung Lingkung sangat layak untuk dijadikan tempat liburan keluarga.

Baca Juga: Tiket Masuk HUTAN PINUS Sentul dan Kegiatannya

Glamping & Vila

Pemandangan dari area glampingPemandangan yang disajikan dari area glamping – Foto: Google Maps/Imas Thamrin

Akomodasi lain yang tersedia untuk malam adalah glamping dan vila. Tenda glamping merupakan bangunan semi permanen berbentuk segitiga. Bangunan unik ini memiliki jendela besar dengan sirkulasi udara yang baik.

Ada tempat tidur lesehan lengkap dengan bantal dan selimut serta lemari pakaian. Paket glamping ini juga sudah termasuk sarapan. Wisatawan juga memiliki akses untuk berenang dan api unggun.

Sementara itu, Villa Sunset menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bermalam dengan lebih nyaman. Villa Sunset memiliki desain rumah panggung lengkap dengan balkon. Dua vila dan glamping menyajikan pemandangan langsung kota Bogor dan puncak Gunung Salak. Dinamakan ‘sunset’ karena wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbenam langsung dari balkon.

Memang fasilitas vila lebih lengkap dan eksklusif. Wisatawan memiliki kamar mandi yang lebih pribadi. Ditambah dengan tempat tidur bersila, bantal-selimut, termos pemanas air dan TV. Tentunya fasilitas tersebut sudah termasuk sarapan pagi, berenang dan mobil antar jemput.

Baca Juga: Tiket Masuk TEPUS VALLEY Bogor dan Pesona Air Terjun Berjenjang

rekreasi alam

Meluncur dengan flying foxSalah satu tempat rekreasi yang bisa dicoba di Lingkung Gunung – Foto: Google Maps/Environment Gunung Adventure Camp

Selain keseruan camping di Lingkung Gunung, ada juga beberapa kegiatan rekreasi yang menarik. Semuanya merupakan kegiatan hiburan luar ruangan yang cocok untuk segala usia. Ada menunggang kuda, memanah, flying fox, paintball, dan arung jeram.

Lingkung Gunung juga menawarkan sejumlah fasilitas pembinaan dan paket keluar. Paket tersebut sudah termasuk fasilitas berkemah dan berbagai kegiatan yang melatih kerjasama tim dan kepemimpinan. Peserta akan dipandu oleh fasilitator berpengalaman selama kegiatan berlangsung.

Baca juga: GUNUNG BUNDER Tiket Masuk Bogor dan Berbagai Kegiatannya

Kafe Elji

Kafe Elji yang kerenPergi ke Elji Cafe, kafe dengan suasana pegunungan – Foto: Google Maps/Nugroho

Bagi pengunjung yang tidak berencana menginap, Elji Cafe adalah pilihan yang tepat. Kafe ini menawarkan konsep outdoor yang keren. Panorama kota dan perbukitan menjadi pemandangan utama saat bersantap di sini. Sementara itu, untuk suasana yang lebih dramatis, datanglah pada malam hari. Pasalnya, suasana terlihat lebih romantis dengan lampu hias redup.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Menu yang disajikan sangat bervariasi. Pengunjung dapat memilih makanan berat, snack dan berbagai jenis minuman. Ada nasi goreng, ayam, pasta, pisang goreng dan lumpia. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai variasi kopi, teh, dan milkshake.

Ditambah dengan menu yang lezat dan pemandangan yang memukau, pengunjung akan betah berlama-lama. Ditambah lagi dengan beberapa spot foto yang keren untuk diposting di media sosial. Selain berfoto di gardu pandang, jangan lupa mengabadikan suasana nyaman Elji Cafe di malam hari.

Baca Juga: Tiket Masuk Air Terjun CIPUTRI Bogor dan Kegiatannya

Fasilitas pegunungan

Fasilitas pendukung di Lingkung Gunung mulai dari tempat parkir, toilet, mushola dan lobby. Lalu ada kafe, resto, spot foto dan gazebo santai. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan dan paket rekreasi pelatihan Kepemimpinan ke pertanian organik.

Mount Lingkungan Alamat dan Arah

Obyek wisata ini terletak di Jalan Veteran No. 88, Kampung Ciherang Satim, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor. Hanya sekitar 30 menit dari tol Ciawi atau tol Bocimi. Medan jalan merupakan jalan berbatu yang sebagian tertutup aspal. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan seperti mini bus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button