Gumuk Pasir Busung, Wisata Eksotis di Bintan - WisataHits
Jawa Barat

Gumuk Pasir Busung, Wisata Eksotis di Bintan

Bogordaily.net – Bukit Pasir Busung di Bintan mendadak jadi hits di kalangan anak muda dan influencer Kepulauan Riau. Karena di sini Anda berfoto seperti di gurun pasir Mesir yang eksotis.

Saat Anda melewati Desa Busung di Jalan Lintas Tanjungpinang-Bintan, Anda akan menemukan gumuk pasir di sebelah kiri menuju Bintan. Sebenarnya tidak ada nama khusus untuk tempat ini, namun banyak warga menyebutnya karena lokasinya yang berada di Desa Bukit Pasir Busung Busung.

Bukit Pasir Busung sebenarnya adalah bekas tambang aktif dan bahkan diekspor ke luar negeri. Namun akhirnya dihentikan dan sekarang ditinggalkan. Meski demikian, gundukan bekas galian pasir menjadi daya tarik utama tempat ini.

Dari kejauhan, bukit pasir ini terlihat seperti bukit pasir halus. Namun jika didekati ternyata butiran pasir di bukit ini cukup kasar dan berwarna agak kekuningan. Warna gumuk pasir ini semakin indah saat matahari bersinar terik.

Saat musim hujan tiba, tekstur pasir di bukit ini cenderung lebih lembut. Bahkan, pasir terkadang menempel di sepatu turis. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi wisatawan yang berencana datang saat musim kemarau.

Jika Anda datang ke sini lebih baik menyiapkan makanan ringan dan minuman dari rumah atau dari akomodasi karena tidak ada penjual makanan dan minuman. Udaranya cukup panas di siang hari, jadi lebih baik datang di pagi atau sore hari.

Tips Jalan-jalan ke Bukit Pasir Bintan

  • Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari saat matahari tidak bersinar terik.
  • Anda harus datang pada musim kemarau karena pasir di sini cenderung lebih lembut di musim hujan.
  • Bawalah topi atau jaket dan kacamata hitam agar tidak kepanasan.
  • Bawalah makanan dan minuman yang cukup karena tidak ada warung atau pedagang kaki lima di dekat lokasi.
  • Jagalah agar bukit pasir tetap bersih dan jangan mencemarinya.
  • Perhatikan kelestarian gumuk pasir ini dan jangan sampai merusak keindahannya.

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button