Gumregah Jogja Motosport menjadi yang terbaik di Sprint Rally Jogja King's Cup 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Gumregah Jogja Motosport menjadi yang terbaik di Sprint Rally Jogja King’s Cup 2022

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Gumregah Jogja Motosport sukses menjadi Juara Umum di Putaran 2 Jogja Sprint Rally Cup 2022 King Cup 2022.

Turi, Sleman, Gumregah Jogja Motorsport mendominasi hampir di setiap nomor pada ajang yang berlangsung selama dua hari dari Sabtu hingga Minggu (13-14/08/2022) di Jogja Donokerto Rally Course.

Sebelumnya, balapan di hari pertama, Sabtu (13/8/2022) sempat dihentikan sementara akibat hujan deras yang membanjiri Donokerto dan membanjiri sirkuit.

Namun keesokan harinya, balapan kembali berjalan lancar.

Baca Juga: King Cup Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II: Juara Umum Gumregah Jogja Motosport

Ketua penyelenggara, Yuda Mahesa Sidharta, berharap ajang ini bisa menghasilkan pembalap sprint rally dari Yogyakarta untuk bersaing di tingkat nasional.

“Karena putaran kedua didominasi oleh pebalap muda DIY, kami berharap mereka mendapat pelajaran terbang untuk naik ke tingkat nasional,” kata Yuda saat ditemui Tribunjogja.com di sela-sela perlombaan.

Ia juga ingin Piala Raja menjadi media bagi tim-tim dari berbagai daerah untuk saling bertemu.

“Ini adalah tempat di mana pembalap lain berkumpul. Kami ingin membawa generasi muda ke reli sprint, omong-omong dominasi anak muda,” lanjutnya.

Baca Juga: Semarak Sprint Rally Jogja King’s Cup 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course

Setelah berhasil menyelesaikan putaran kedua, Yuda mengumumkan akan ada putaran ketiga yang akan berlangsung pada Oktober 2022.

“Rencana kami putaran ketiga akan berlangsung pada Oktober, tetapi kami akan melihat jadwal IMI terlebih dahulu. Karena tidak bisa terlalu dekat dengan event lainnya,” ujarnya.

Sprint Rally Jogja 2022 King Cup tidak hanya menampilkan kompetisi antar pembalap, namun juga menggandeng 20 UMKM dan rombongan pegiat pariwisata asal Desa Wonokerto, Turi Sleman.

Upaya pemberdayaan UMKM di sekitar sirkuit menjadi salah satu tujuan Jogja Sprint Rally Cup 2022.(tribunjogja.com)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button