Gubernur Usulkan Raperda Pencegahan HIV/AIDS - WisataHits
Yogyakarta

Gubernur Usulkan Raperda Pencegahan HIV/AIDS

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (19/10/2022) DPRD DIY menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan pernyataan Gubernur DIY tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa Pemda DIY tentang HIV/AIDS. .

Pernyataan Gubernur DIY itu dibacakan KGPAA Paku Alam X selaku Wakil Gubernur DIY. Paku Alam X menyampaikan bahwa salah satu tugas dan tugas pemerintah daerah adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab tersebut, pemerintah daerah menjadikan upaya pencegahan HIV dan AIDS sebagai salah satu prioritas pembangunan di bidang kesehatan.

“Hal ini karena epidemi HIV dan AIDS jika tidak dikelola dengan baik akan menyebabkan penurunan kualitas sumber daya manusia, kematian akibat infeksi oportunistik dan peningkatan beban pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Paku Alam X di Gedung Gubernur DIY. penyataan.

DIY sebelumnya memiliki peraturan tentang pencegahan HIV dan AIDS, yaitu Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pencegahan HIV/AIDS. Sesuai dengan perkembangan hukum dan kebutuhan kota, peraturan daerah harus diganti.

Raperda yang diusulkan pemerintah negara bagian akan menggantikan peraturan negara bagian yang lama dengan perbaikan kebijakan yang diperlukan untuk mengatasi HIV/AIDS di DIY.

“Kami berharap pimpinan dan anggota DPRD DIY menyambut baik pengajuan raperda ini dan dapat dilakukan pembahasan lebih lanjut dan nantinya mendapat persetujuan pimpinan dan seluruh anggota DPRD DIY,” kata Paku Alam X.

Dilihat: 25

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button