Gubernur Khofifah raih Penghargaan Penasehat Penyuluhan Kehutanan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah raih Penghargaan Penasehat Penyuluhan Kehutanan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

SurabayaNetwork.id- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat penghargaan Penasehat Penyuluhan Kehutanan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Khofifah pada Selasa malam (27/12) malam oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono selaku perwakilan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Salah satu capaiannya adalah pada tahun 2021 dan 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi Jawa Timur meraih kesuksesan selama dua tahun berturut-turut sebagai Juara Umum Kompetisi Ekonom Berkelanjutan Tingkat Nasional.

Dalam kompetisi ini, rimbawan asal Jawa Timur meraih prestasi terbanyak yaitu juara pertama tingkat nasional pada kategori ASN Penyuluh Kehutanan, Kelompok Tani Hutan (KTH), Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Kader Pelestari Alam (KKA) dan Kelompok Pecinta Alam (KPA). .

“Terima kasih atas semua upaya Anda dalam memberikan pengelolaan hutan dan dukungan bisnis. Hal ini penting agar cita-cita pemerintah untuk mencapai masyarakat sejahtera dan hutan lestari dapat terwujud,” ujarnya.

Baca Juga: Goa Jegles Kediri, Dulu Penuh Misteri Kini Jadi Tempat Wisata Eksotis yang Viral

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kehutanan Provinsi. Jawa Timur terus meningkatkan kinerja jasa konsultasi kehutanan di Jawa Timur. Sehubungan dengan mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat KTH dan LMDH sebagai key player.

“Inilah pelestarian fungsi hutan dan tutupan lahan melalui tindakan renaturasi (penanaman pohon) serta perlindungan tanah dan air. Serta sinkronisasi dinamika sosial masyarakat sekitar hutan untuk program pemerintah anti kemiskinan, baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

KTH dan LMDH merupakan kelompok masyarakat binaan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan mitra Perum Perhutani yang saat ini mengelola hutan dan memiliki usaha kehutanan produktif di daerah tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button