Gubernur Khofifah merekomendasikan pariwisata Jawa Timur sebagai destinasi liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah merekomendasikan pariwisata Jawa Timur sebagai destinasi liburan akhir tahun

Surabaya (pilar.id) – Liburan di penghujung tahun telah tiba. Secara umum, orang akan menggunakannya untuk bepergian ke banyak tempat.

Oleh karena itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Jawa Timur pada akhir pekan tahun baru 2023.

Sebab, menurutnya, Jatim saat ini memiliki banyak destinasi wisata eksotik di 38 kabupaten/kota, baik wisata alam, budaya, maupun kuliner yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

“Wisata alam itu lengkap, mulai gunung, kawah, pantai, sungai, lautan, selancar, snorkeling, paralayang dan sebagainya. Dari sisi budaya ada Tenger, Osing, Madura dan masih banyak lagi. Soal kuliner, saya yakin rasa masakan Jawa Timur cocok untuk semua lidah,” kata Khofifah, Kamis (29/12/2022) di Gedung Negara Grhadi, Surabaya.

Melihat potensi yang dimiliki Jatim, Gubernur Khofifah optimis perjalanan wisatawan Nusantara (Wisnus) ke Jatim mencapai 238,8 juta pada 2023.

Target tersebut cukup terukur baginya karena Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah trip wisnus nasional terbanyak pada tahun 2020 dan 2021, tahun 2020 menjadi 126.676.862 kunjungan dan tahun 2021 menjadi 145.114 menjadi 120.

Untuk potensi tersebut, Khofifah mengatakan jika sektor tersebut Pariwisata di Jawa Timur perlu terus dibenahi terutama dalam pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata, seperti Jembatan Kaca Seruni Point di Bromo Tengger Semeru.

“Semoga wisatawan yang berkunjung ke kami tidak hanya merasa aman dan nyaman, tapi bisa pulang dengan bahagia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan saat berwisata,” pungkasnya. (gel/HDL)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button