Gubernur Khofifah Bangga Desa Wisata Aeng Tong-Tong Sumenep Raih ADWI 2022 Award - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah Bangga Desa Wisata Aeng Tong-Tong Sumenep Raih ADWI 2022 Award

SURABAYA, iNews.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dengan dua prestasi yang diraih Desa Aeng Nontong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Khofifah mengungkapkan rasa bangganya itu dalam unggahan foto Instagramnya, Kamis (3/11/2022).

Prestasi pertama, Desa Aeng Nontong berhasil meraih Juara 1 kategori daya tarik pengunjung dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 (ADWI) “Dari Desa Untuk Indonesia Bangkit” oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf). Kedua, Desa Aeng Nontong meraih penghargaan MURI untuk Most Kris Masters.

“Kami bangga dan senang dengan kabar bahwa Desa Aeng Tongtong, Sumenep berhasil meraih Juara 1 Kategori Atraksi Pengunjung pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Bukan itu saja. Desa ini juga berhasil meraih rekor MURI sebagai desa wisata dengan jumlah empu keris terbanyak,” kata Khofifah dalam unggahan foto Instagramnya, Kamis (11/3/2022).

Dari pantauan, Khofifah terlihat mengunggah foto dengan sebilah keris. Unggahan tersebut disambut positif oleh ribuan pengikut Khofifah di laman Instagram. Khofifah berharap prestasi ini terus dipertahankan. Dan yang terpenting, Desa Aeng Watchg bisa terus membudayakan dan melestarikan budaya nenek moyang.

“Prestasi ini merupakan kado istimewa bagi Jawa Timur dalam rangka HUT ke-77 dan HUT ke-753 Sumenep. Terima kasih dan selamat kepada Desa Aeng Tongtong, semoga kabar baik ini membawa kebaikan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat desa. Dan yang terpenting, yang utama adalah warisan nenek moyang tetap terjaga dengan baik dan terus lestari. Bravo Sumenep,” imbuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button