Gubernur Kalimantan Selatan menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada hari penanaman pohon - WisataHits
Jawa Tengah

Gubernur Kalimantan Selatan menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada hari penanaman pohon

BANJARMASIN (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) pada Senin untuk menandai Hari Menanam Pohon Indonesia 2022.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang melakukan kegiatan penanaman pohon di Agrowisata Sultan Adam, Kabupaten Banjar, hari ini menerima piagam penghargaan sebagai Kabid Penyuluhan Kehutanan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya hari ini.

Baca Juga: Blibli Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Semarang

Plt Kepala Badan Konsultasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ade Palguna menyerahkan langsung Sertifikat Penghargaan kepada Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Ade Palguna menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan program Revolusi Hijau yang digagas oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

“Program gubernur berhasil menggerakkan konsultan kehutanan untuk membantu kelompok tani,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Jaktim Ajak Semua Pihak Wujudkan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau di DKI Jakarta

Dengan digulirkannya program Revolusi Hijau, Kalsel sebenarnya telah merintis pelestarian lingkungan dengan menanam untuk anak cucu, ujarnya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang ikut serta dalam penanaman 4.000 pohon PT PLN Kalselteng, termasuk pohon buah-buahan langka, menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Baca Juga: Pelindo Labuan Bajo Tanam 5.000 Bibit Mangrove

Menurutnya, penghargaan ini memotivasi dirinya untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan lingkungan dan kehutanan.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan gerakan Revolusi Hijau.

Karena menanam pohon adalah sedekah bagi lingkungan dan kehidupan manusia.

Baca Juga: Keajaiban Melestarikan Pohon untuk Merawat Bumi
Baca Juga: Akademisi UI: Pohon Sangat Penting untuk Mengurangi Emisi Karbon

Wartawan: Sukarli
Penerbit : Tunggul Susilo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button