Grand Opening Dira Caffe and Beach, gerakan multiplier effect - WisataHits
Jawa Timur

Grand Opening Dira Caffe and Beach, gerakan multiplier effect

Grand Opening Dira Caffe and Beach, gerakan multiplier effect

Info Disko Jember – Tempat wisata di Jember sangat beragam. Kini ada destinasi baru yang menawarkan suasana kafe ala pantai yakni Dira Caffe dan Pantai Kencong yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jember pada Senin malam (29.8.2022).

Penampilan tari Pesona watu ulo oleh Studio Kartika Budaya menjadi awal yang menarik dari acara tersebut. Para tamu undangan Bupati Jember beserta Ketua Forkopimda TP-PKK Kabupaten Jember, Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil, pemilik Dira Group Ponimin Tohari dan tamu undangan lainnya turut hadir sebagai saksi.

Kristian Andi Kurniawan, pemilik Dira Caffe and Beach, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan tamu undangan atas pembukaan malam ini. Ia mengatakan, kafe yang memadupadankan suasana pantai ini bersifat komplementer dan menawarkan multiplier effect bagi pengusaha dan pemasok untuk mengembangkan perekonomian.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, sangat bangga dan senang. Dengan dibukanya Dira Caffe and Beach membuat semangat untuk mengembangkan usaha di tengah kondisi perekonomian saat ini. Tentunya bagaimana caranya agar tidak membuat konsep Caffe yang bisa memanjakan mata, menurut dia, membutuhkan pertimbangan yang serius.

“Mengingat kondisi ekonomi saat ini, Pak Ponimin dan Pak Andi bersemangat untuk mengembangkan usahanya dengan cara ini. Hal ini membutuhkan pertimbangan yang serius. Saya percaya dan berdoa semoga ini menjadi berkat. Kearifan lokal ini harus kita wujudkan bersama,” kata Bupati.

Ia melanjutkan, hingga dua ribu warga Kencong dan sekitarnya terlibat. Artinya membantu menurunkan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Jember. Bupati berharap dapat meningkatkan keamanan bagi pengunjung, misalnya dengan memasang video surveillance.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng menandai peresmian Dira Caffe and Beach. “Dengan mengucapkan Bismillah hari ini, Senin 29 Agustus 2022, saya resmikan Dira Caffe and Beach buka. Selamat dan sukses, semoga Dira Caffe and Beach terus berkembang,” pungkas Bupati.

Source: diskominfo.jemberkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button