GoTransit memudahkan penjelajahan berbagai jenis wisata di Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

GoTransit memudahkan penjelajahan berbagai jenis wisata di Jakarta

jakarta

City tour menjadi pilihan yang menyenangkan dan terjangkau bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki sejumlah destinasi wisata yang ditawarkan.

Di Jakarta, orang bisa melakukan berbagai hal menyenangkan. Mulai dari mengunjungi museum sejarah, berbelanja, pertunjukan hiburan, mencicipi kuliner dan lain sebagainya.

Selain banyak destinasi untuk dikunjungi, Jakarta juga sangat mudah dijangkau karena berbagai pilihan transportasi. Untuk bersantai sambil berlibur di Jakarta, masyarakat bisa menggunakan berbagai transportasi umum seperti KRL dan TransJakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mengakses tempat-tempat seru di Jakarta semakin mudah dengan layanan GoTransit Gojek. Pengguna angkutan umum dapat melanjutkan perjalanannya dengan layanan mobil Gojek untuk sampai ke tempat yang diinginkan.

GoTransit merupakan inovasi dari Gojek bekerjasama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Layanan ini dapat mempermudah pembelian tiket KRL Commuter Line melalui aplikasi Gojek. Terobosan ini akan mempermudah mobilitas masyarakat karena dapat mengatur berbagai hal mulai dari itinerary perjalanan hingga mekanisme pembayaran yang dapat dilakukan melalui GoPay.

“Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap wisata jalan-jalan akhir pekan, GoTransit siap menemani pengguna Gojek membuat perencanaan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir menjadi lebih mudah dan efisien dalam satu platform. Selain itu di aplikasi yang satu ini, pengguna juga bisa membeli tiket angkutan umum (KRL Commuterline),” jelas Stella Darmadi, Head of Global Marketing GoRide Gojek, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

“Kami berharap efisiensi dan kemudahan yang ditawarkan oleh GoTransit dapat semakin mendorong penggunaan angkutan umum dan menjadikan angkutan umum lebih diminati masyarakat, baik untuk bekerja maupun untuk berwisata ke tempat-tempat wisata,” imbuhnya.

GoTransit dapat digunakan oleh pengguna Gojek yang ingin bepergian di Jakarta. Pengguna cukup naik KRL Commuterline dan turun di stasiun terdekat dari tempat tujuan. Setelah sampai di stasiun tujuan, tinggal pesan GoRide atau GoCar ke tujuan. Ini mempersingkat waktu perjalanan dan memungkinkan pengguna untuk menikmati waktu liburan dengan bebas tanpa khawatir mengemudi.

PergiTransitFoto GoTransit: Gojek

Andhika Permata, Direktur Biro Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi langkah Gojek karena menawarkan cara baru bagi masyarakat untuk berwisata di dalam kota. Sebagai kota yang melebur kebhinekaan Indonesia, Andhika mengatakan DKI Jakarta menawarkan wisata yang lengkap bagi wisatawan, antara lain wisata sejarah, wisata bahari, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga dan seni budaya.

“Dengan kemudahan akses ke berbagai tempat, termasuk tempat wisata, kami berharap minat berwisata akan meningkat bagi warga asing, domestik bahkan warga Jakarta. Lebih lanjut, upaya-upaya ini diharapkan juga berkontribusi dalam upaya kita mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan transportasi umum, yang secara langsung akan berdampak pada keberlanjutan kota Jakarta yang lebih sehat dan hijau,” kata Andhika.

Anne Purba, VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia mengatakan komuter akhir pekan dipilih masyarakat untuk berlibur mengunjungi berbagai objek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat menarik lainnya. Hal itu, kata Anne, tergambar dari data volume pengguna stasiun yang menjadi tujuan penumpang akhir pekan, yakni Stasiun Bogor, dengan rata-rata 37.867 pengguna per hari akhir pekan ini di bulan Oktober.

Selain itu, Stasiun Tanah Abang yang terletak di pusat hub grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara juga merupakan salah satu stasiun dengan lalu lintas pengguna tertinggi pada akhir minggu di bulan Oktober, yaitu 28.709 orang per minggu. , hari,” kata Anne.

“Dengan meningkatnya jumlah transaksi menggunakan aplikasi GoTransit, kami yakin kerjasama ini akan memungkinkan lebih banyak pengguna komuter untuk bepergian di wilayah Jabodetabek,” tambahnya.

Perwakilan Pemandu Wisata Jakarta Pracandha Adwitiyo menambahkan, saat ini perjalanan di Jakarta semakin mudah dengan menggunakan transportasi umum seperti Commuterline. Ia menjelaskan, masyarakat bisa melakukan perjalanan ke Kota Tua dan China Town dengan turun di Stasiun Kota. Jika ingin menikmati kawasan Jatinegara, Anda bisa turun di Stasiun Jatinegara dan berjalan kaki menuju Pasar Batu Akik dan Pasar Jembatan Barang.

“Kami yakin dengan adanya layanan seperti GoTransit akan semakin memudahkan masyarakat karena dengan adanya rekomendasi rute, Anda tidak perlu khawatir untuk mencapai suatu tempat wisata,” ujar Pracandha.

Tonton GoClub mengatakan akan memperluas kolaborasinya dengan video BTS
[Gambas:Video 20detik]

(ga/ga)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button