Gojek bantu UKM literasi digital melalui program Biznis Talk - WisataHits
Jawa Barat

Gojek bantu UKM literasi digital melalui program Biznis Talk

Kegiatan seperti ini menjadi salah satu hal terpenting untuk menambah pengetahuan para pelaku ekonomi kuliner

Jakarta (ANTARA) – Gojek kembali menghadirkan program edukasi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk bertahan di era serba digital melalui kelas Biznis Talk yang diadakan di Solo beberapa waktu lalu. Jawa Tengah dengan topik “Tips, harga dan keuangan agar perusahaan tetap laku terjual”.

“Kami memahami bahwa transformasi digital bagi UMKM juga harus dibarengi dengan peningkatan literasi digital dan keuangan, serta pengetahuan tentang produk digital itu sendiri,” kata Bayu Ramadhan, Group Head Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial, dalam keterangan resminya. Kamis.

Baca Juga: Gojek Berikan Beasiswa Perguruan Tinggi kepada Puluhan Mitra Pengemudi

Kursus ini juga memberikan banyak informasi terkini kepada pelaku UMKM kuliner terkait bisnis yang mereka jalankan. Selain itu, para peserta juga dikenalkan dengan GoBiz sebagai aplikasi digital yang memudahkan operasional bisnis UMKM dengan berbagai solusi bisnis. on line mampu menjangkau jutaan pengguna Gojek dan Tokopedia.

Gojek juga mengklaim bahwa program yang akan dilaksanakan sejak tahun 2021 ini telah membawa banyak manfaat bagi para pemangku kepentingan UMKM di Indonesia dengan berbagai topik dari 57 kursus diskusi Biznis.

Diskusi Biznis sendiri bertujuan untuk mempersiapkan pelaku UMKM kuliner menghadapi proyeksi kenaikan harga komoditas. Selain itu, sesi kelas juga diisi oleh pembicara yang terdiri dari perwakilan financial planner dari Finansialku.com, fotografer kuliner dan pemilik bisnis dari Keprabon Group.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara menarik seperti workshop, expert presentation, round table discussion dan pameran produk layanan GoFood di Tokopedia.

Baca juga: Kemenparekraf – Gojek Ingin Ciptakan Pariwisata Berkelanjutan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Industri Kota Surakarta Wahyu Kristina dalam sambutannya mengatakan pengusaha UMKM kuliner harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Pemasaran digital dan keuangan digital adalah hal yang harus digunakan oleh para pelaku bisnis saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gojek dan GoTo Financial yang telah menyelenggarakan kegiatan diskusi Biznis Discussion hari ini. Kegiatan seperti ini menjadi salah satu hal penting untuk menambah pengetahuan para pelaku ekonomi kuliner, yang diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata kuliner dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bahkan menumbuhkan rantai bisnis secara berkelanjutan,” ujarnya.

Selain Solo, kota Bandung dan Jakarta akan menjadi tempat penyelenggaraan Biznis Talk Class selanjutnya. Peserta yang menyelesaikan kursus Biznis Talk diharapkan dapat menumbuhkan relasi dengan pengusaha kuliner lainnya, mengembangkan bisnis lebih efisien berdasarkan tips yang dibagikan, dan go digital melalui aplikasi GoBiz.

Baca Juga: Gojek, BTN, Perumnas, PUPR Aktifkan KPR Subsidi untuk Mitra Pengemudi

Baca Juga: Pengeluaran Tinggi di Ekosistem GOTO Tingkatkan Pendapatan Mitra Gojek

Baca Juga: Kerjasama Gojek dan PT KCI Dorong Transaksi Digital Tiket KRL

Reporter: Ketua Rohman
Penerbit : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button