“GILA… (indah) kata turis Tunisia tentang air terjun Pemalang Bengkawa - WisataHits
Jawa Tengah

“GILA… (indah) kata turis Tunisia tentang air terjun Pemalang Bengkawa

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Kabupaten Pemalang, salah satu kota di provinsi Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang tidak akan selesai kita bahas, mulai dari wisata pantai, ratusan dialek penduduk yang berbeda, seni budaya lokal, kuliner khas, hingga destinasi alam pegunungan yang dikelilingi puluhan dari danau atau air terjun, indah dan menawan, seperti seorang gadis yang masih asli, tidak terkontaminasi gaya hidup perkotaan, masih polos keindahannya.

Salah satu danau berpinggiran air terjun yang menjulang tinggi dan masih sangat jernih adalah Curug Bengkwah yang terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Air terjun atau danau dengan latar belakang air terjun, dengan ketinggian sekitar 20 meter ini memiliki pemandangan eksotis yang menakjubkan, biasa disebut “Pelangi Abadi”. Pancaran berbagai warna di balik air terjun yang jatuh ke air terjun membuat kelima warna tersebut terlihat begitu menggemaskan.

Keindahan pelangi abadi di Curug Bengkwah, Desa Sikasur membuat para wisatawan mancanegara terpukau. Salah satunya Jeid (25), warga Tunisia ini datang bersama rombongan dengan menggunakan gerbong tour operator.

Menurutnya, dia berada di Indonesia selama hampir sebulan sebelum pergi ke Pemalang, dia datang dari Padang Sumatra, diundang oleh temannya di Pemalang untuk menikmati destinasi Curug Bengkwah Desa Sikasur, “Gila.. (dalam bahasa kami artinya keren) , gila, pemandangan yang sangat indah).

Di tempat yang sama, salah satu pengelola wisata Bengkwah Warsito (40) mengatakan kepada awak media bahwa jika destinasi air terjun Bengkwah Sikasur mencapai peringkat ke-3 di tanah air sebagai desa wisata, penghargaan akan diserahkan di Anjungan Pemalang. Pemkab oleh Pj Bupati Mansur Hidayat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perebutan gelar juara 3 nasional sebagai desa wisata terindah memberinya hak untuk naik ke kompetisi pariwisata internasional.

Air Terjun Bengkwah terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

Untuk menuju Curug Bengkwah dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, dari pusat kota Pemalang berjarak sekitar 35 kilometer, arah selatan Purwokerto – Jogyakarta, atau lebih tepatnya hanya lima kilometer dari Terminal Randu Dongkal Pemalang, dengan aspal mulus. jalan, dan tiket masuknya sangat terjangkau, jadi dijamin betah berlama-lama menikmati Telaga Bengkwah atau Curug yang airnya tidak pernah kering meski di musim kemarau (Ragil74_kanalindonesia.com).

Source: kanalindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button