Gibran Rakabuming Raka Tak Bahas Pernikahan Kaesang, Bongkar Tujuan Sebenarnya Kunjungan Jokowi ke Candi Mangkunegaran - WisataHits
Jawa Tengah

Gibran Rakabuming Raka Tak Bahas Pernikahan Kaesang, Bongkar Tujuan Sebenarnya Kunjungan Jokowi ke Candi Mangkunegaran






Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan mendadak ke Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu pagi, 16 Oktober 2022. Didampingi beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu, kegiatan Presiden Jokowi berlangsung secara tertutup.

Karena itu, publik menduga Presiden Jokowi akan datang untuk membahas pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono. Pasalnya, Kaesang dikabarkan akan menggelar resepsi pernikahan di kampung halamannya, Solo, pada Desember 2022.

Namun kabar tersebut dibantah oleh putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat dimintai konfirmasi terkait agenda Jokowi, ayah dua anak ini mengatakan kunjungan tersebut tidak ada kaitannya dengan pernikahan Kaesang dengan Erina, melainkan masalah pekerjaan.









Presiden Jokowi Kunjungi Candi Mangkunegaran (Joglosemar News)

“Kaesang ra neng di sini, ora (Kaesang tidak ada di sini, tidak berbicara tentang pernikahan),” kata Gibran Rakabuming, dikutip dari Detikcom. “Ora, kenapa kamu di sini dengan lokasi pernikahan. (Tidak, tempat pernikahan ada di sini). Kami akan (nanti) berbicara tentang pernikahan, ini tentang gawean sik (kerja dulu). Kami tidak berbicara tentang pernikahan, pernikahan Kaesang diurus,” tambahnya.

Gibran kemudian mengungkapkan, kunjungan Presiden Jokowi ke Pura Mangkunegaran terkait dengan kerja sama antara Pemerintah Kota Solo dan pemerintah pusat untuk memajukan wisata budaya di Kota Solo, karena Mangkunegaran merupakan salah satu aset negara.

“Kami Pemerintah Kota Solo dan didukung oleh Pemerintah Pusat, berkomitmen menjadikan Mangkunegara sebagai salah satu aset kami. Sangat bagus, bersih dan digunakan sebagai tempat acara, bahkan acara internasional. Jadi kami akan menjadikan ini sebagai salah satu ikon tujuan wisata utama Kota Solo. Tentu para menteri akan membantu,” kata Gibran Rakabuming Raka.




Source: paragram.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button