German Days 2022 Bazaar menyajikan makanan Jerman - WisataHits
Jawa Barat

German Days 2022 Bazaar menyajikan makanan Jerman

WAKTU INDONESIA, MALANG – Setelah dua tahun event online akibat pandemi, Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang (UM) kembali menggelar German Days tahun 2022 offline, Sabtu (29/10/2022).

Salah satu acaranya adalah bazaar yang menyajikan makanan khas Jerman. Masakan Jerman adalah Currywurst (currywurst), Kartoffelsalat (salad kentang), Pasta salad, Apfelkuchen (pai apel) dan Bratwurst (sosis). Masakan ini mampu menggiurkan lidah para pengunjung yang datang.

Pasta salad adalah hidangan khas Jerman yang terbuat dari pasta pasta. Salad pasta ini sangat populer di kalangan orang Jerman karena rasanya yang enak. Salad pasta tidak hanya enak tapi juga sangat menyehatkan karena banyak mengandung sayuran dan telur.

Ada juga pai apel. Pai apel adalah pai apel tradisional Jerman. Ada irisan apel, taburan gula halus dan rasa kayu manis yang lengket di sajian ini.

hari-hari Jerman.jpgPai apel, salad kentang, dan hidangan salad pasta di Bazaar of the German Days 2022 di UM pada hari Sabtu (28 Oktober 2022). (Foto: Vianey SN/TIMES Indonesia)

Bratwurst juga sangat populer di kalangan pengunjung. Sosis khas Jerman ini memiliki daging sebagai bahan utamanya. Kemudian dipadukan dengan bumbu-bumbu seperti ketumbar, jahe dan pala yang menambah kenikmatan sajian ini.

“Saya suka salad pasta dan bratwurst. Karena (pasta salad) enak, saya suka, tidak asin. Ada sosis dan telur juga,” kata Lala, seorang pengunjung.

Tak kalah menarik, acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMD) Sasjer ini juga menghadirkan berbagai tenant bazaar. Mulai dari seni kuliner, produk perawatan tubuh, aksesoris dan fashion, kemeriahan acara pun diwarnai.

Amanah Arta, koordinator bazar, mengatakan ada 14 tenant bazar yang ditempati mahasiswa UM dan masyarakat umum. Ia menjelaskan, tenant bazaar yang dibuka berasal dari berbagai departemen seperti FISIP, FMIPA, FIP dan FIS.

“Ada sampo, buku, baju dan masker. Makanan Bandung yang paling banyak adalah cilok, seblak, bakso aci, nasi tongkol jagung, nasi ayam dan minuman. Dan ada buku dan baju juga,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Mahasiswa semester 5 ini berharap kegiatan German Day selanjutnya bisa lebih baik dan lebih semarak dengan adanya pengunjung. Dengan terselenggaranya acara ini, ia berharap bahasa Jerman dan Institut Sastra Jerman di UM semakin dikenal masyarakat luas.

Sebagai informasi: German Days 2022 merupakan program tahunan HMD Sastra Jerman Universitas Negeri Malang yang berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, Kamis (27 Oktober 2022), diadakan seminar dan talkshow “The Road to Central Europe”. Di hari kedua, DT 2022 kemudian menggelar berbagai lomba. Adapun lomba-lomba dari kegiatan yang didanai oleh DAAD dan Wisma Jerman adalah: pengetahuan bahasa jerman (pengetahuan bahasa Jerman), Baca pesan (baca berita), musik akustik (Kompetisi akustik) dan blog jerman (kontes vlog).

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button