Gempa di laut berkekuatan M4,7 mengguncang pesisir barat Lampung, terasa kuat - WisataHits
Jawa Barat

Gempa di laut berkekuatan M4,7 mengguncang pesisir barat Lampung, terasa kuat

Gempa di laut berkekuatan M4,7 mengguncang pesisir barat Lampung, terasa kuat

TEMPO.CO, pantai barat – Gempa bermagnitudo 4,7 melanda pantai barat, Lampung, Selasa pukul 05:55 WIB. “Gempa bermagnitudo 4,7 dengan pusat gempa berada di laut 55 kilometer tenggara pantai barat,” tulis laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Selasa, 24 Januari 2023.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa ini bermagnitudo M4,7. Pusat gempa terletak pada koordinat 5,62 Lintang Selatan dan 104,19 Bujur Timur, lebih tepatnya di laut pada jarak 55 kilometer tenggara pantai barat pada kedalaman 46 kilometer.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG: “Hingga pukul 06.42 WIB, hasil pemantauan BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa susulan.”

Dikatakannya, meski gempa terjadi di laut, namun terasa cukup kuat. Sejauh ini belum ada laporan kerusakan di wilayah pantai barat.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. “Untuk itu, masyarakat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat diimbau untuk tetap tenang,” ujarnya. Publik tidak boleh terpengaruh oleh isu-isu yang kebenarannya tidak dapat dijelaskan.

Berdasarkan peta getaran (shakemap) BMKG dan laporan dari masyarakat, gempa di wilayah Kota Agung dan Ngaras ini dirasakan dengan skala intensitas II MMI yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda ringan yang digantung bergoyang .

DI BAWAH

Membaca:
Serangkaian 3 gempa berkekuatan lebih dari 5 magnitudo mengguncang Sulawesi Utara

Selalu Memperbarui info terbaru. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Kamu harusUntuk memasang aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button