Gelar offline penuh pertama dari AS dan belasungkawa Rika - WisataHits
Jawa Tengah

Gelar offline penuh pertama dari AS dan belasungkawa Rika

TEMPO.CO, solo – Hari ini, Sabtu 27 Agustus 2022, Rika Kurnia Wati mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, sangat bergembira. Dia tidak hanya bergabung dengan 1.017 peserta upacara wisuda offline pertama yang diselenggarakan oleh AS sejak era pandemi, tetapi dia juga menerima gelar cum laude.

Rika mengumumkan kelulusannya pada Februari dan meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,75. Putri pasangan suami istri, Suparna dan Sumarni, bahkan diterima bekerja.

Tapi momen hari ini telah berlalu. Rika meninggal karena sakit dua hari sebelum wisuda, Kamis 25 Agustus 2022. Pada hari itu, tepatnya sehari sebelum gladi bersih wisuda, Rika tiba-tiba jatuh sakit dan keluarganya membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, Rika tidak bisa diselamatkan dengan vonis dokter bahwa dia menderita sakit perut. Rika dimakamkan Jumat lalu.

Kepergian Rika menyisakan duka, juga bagi keluarga besar UNS Solo. Hal itu disampaikan Rektor Solo UNS Jamal Wiwoho kepada tim media usai acara penutupan, Sabtu. “Keluarga besar AS menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga almarhum,” kata Jamal.

Saat upacara wisuda, Jamal mengatakan, ijazah tersebut diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh kakak perempuan Rika. “Karena almarhum menyelesaikan segala sesuatunya mulai dari ujian hingga pendaftaran gelar, kami mengadakan prosesi untuk menyerahkan ijazah kepada ahli waris,” kata Jamal.

Wisuda UNS Periode IV 2022 berlangsung sepenuhnya offline hari ini untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Parade wisudawan UNS dimeriahkan dengan aksi ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di depan gedung rektorat untuk menyambut wisudawan pada hari ini.

Rektor UNS dan jajarannya sudah masuk ke halaman gedung rektorat bergabung dengan mahasiswa dan menabuh genderang di tengah-tengah mahasiswa.

Baca juga:
Tidak ada gelar untuk Brigadir Joshua

Selalu Memperbarui informasi terkini. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik bergabung. Kamu harusUntuk memasang Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: tekno.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button