Gelar AKTM ke-4, ASITA Ajak 135 Pelaku Dinas Pariwisata Promosikan Pariwisata di Kepulauan Riau - Sijori Kepulauan Riau - WisataHits
Jawa Tengah

Gelar AKTM ke-4, ASITA Ajak 135 Pelaku Dinas Pariwisata Promosikan Pariwisata di Kepulauan Riau – Sijori Kepulauan Riau

BATAM – Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi tuan rumah kegiatan ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) ke-4 yang diselenggarakan di Batam dan Bintan pada 10 hingga 12 November 2022.

135 pelaku biro perjalanan dari Malaysia, Singapura, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Palembang dan lainnya hadir dalam AktM ke-4 yang diundang Kepulauan Riau .

Peserta diajak mengunjungi wisata-wisata menarik di Bintan antara lain Telaga Biru, Gurun Pasir Bintan. Selain itu, kawasan wisata seperti Lagoi Bay, Visiting Treasure Bay dan Bintan Mangrove Tour juga diperkenalkan kepada para peserta.

Gala Dinner AKTM 2022 juga digelar untuk menghibur para hadirin pada Kamis, 10 November 2022 di Hotel Grand Lagoi, Bintan. Gala Dinner AKTM 2022 dikemas dengan gaya “santai, informatif dan berkesan”.

Menu Melayu, ASEAN dan hiburan menjadikan Gala Dinner AKTM ke-4 menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dalam sambutannya saat gala dinner, Ketua ASITA Provinsi Kepulauan Riau, Eva Betty, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, seluruh peserta, serta mitra dan sponsor atas dukungannya.

“Tanpa dukungan moril dan materiil, AKTM 2022 akan menjadi kenyataan. Sebagai garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, ASITA akan terus melaksanakan program-programnya dan bekerja sama dengan para penggiat jejaring lainnya di nusantara dan mancanegara,” ujar Eva Betty.

Plt Direktur Biro Pariwisata (Kadis) Provinsi Kepri Luki Zaiman, mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pariwisata telah muncul sebagai salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bintan dan Kepri terbukti.

Untuk itu, Pemprov Kepri menyambut baik pelaksanaan AKTM 2022 dan sepakat untuk terus mempromosikannya baik secara nasional maupun internasional.

“Kepada peserta AKTM 2022 yang telah menempuh perjalanan dari Malaysia, Singapura dan Nusantara, selamat datang di Tanah Bunda Melayu. AKTM 2022 merupakan ajang promosi yang strategis. Kami dari Dinas Pariwisata Kepri siap mensukseskan ajang promosi destinasi wisata Kepri ini,” kata Luki Zaiman.

Acara tahunan AKTM ini diselenggarakan oleh ASITA Kepri bekerja sama dengan Provinsi Kepulauan Riau, Pemko Batam, Pemkab Bintan dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi. (merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button