Garut menawarkan wisata alam dan kuliner untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Garut menawarkan wisata alam dan kuliner untuk liburan akhir tahun

Ada cukup banyak destinasi wisata di Garut yang bisa dikunjungi di penghujung tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi menarik untuk dikunjungi wisatawan saat musim liburan akhir tahun. Wisata tersebut berupa wisata alam, pemandian air panas dan sajian kuliner.

“Kami akan berkoordinasi dengan PHRI dan pemangku kepentingan pariwisata bahwa banyak sekali tempat wisata di Garut yang bisa dikunjungi,” kata Agus Ismail, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa (20/12/2022). . .

Ia mengatakan, Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta. Wisatawan, kata dia, tidak hanya fokus mengunjungi objek wisata alam pemandian air panas Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, tapi juga bisa mengunjungi destinasi wisata lain yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat.

“Bagaimana nanti kita menjalin kerjasama antar berbagai pihak, misalnya dengan pihak hotel, dengan pihak lain, sehingga para pengunjung yang saat ini masih fokus di Cipanas juga bisa menyebar ke tempat wisata lainnya,” ujarnya.

Disampaikannya, upaya memperkenalkan destinasi wisata di Garut antara lain dengan lebih jauh melakukan kegiatan promosi pariwisata melalui berbagai media dan saat event seperti pameran. “Kalau khusus promosi ya melalui kegiatan yang kita lakukan melalui pameran-pameran,” ujarnya.

Di antara tempat wisata yang wajib dikunjungi di Garut adalah Taman Satwa Cikembulan di kecamatan Kadungora yang letaknya sangat dekat dengan Bandung. Selain wisata laut ada Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang di Kecamatan Leles, kemudian Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, ada juga wisata desa lainnya.

Selain itu ada wisata gunung seperti Taman Wisata Alam Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, lalu ada wisata pantai yang membentang di wilayah selatan Kabupaten Garut. Beberapa wisata ini menawarkan atraksi tersendiri, seperti: B. di Taman Satwa Cikembulan, dimana terdapat cukup banyak spesies satwa, dan menawarkan atraksi memberi makan satwa liar yaitu singa dan beruang.

Selain taman satwa, di Cipanas Garut juga terdapat wisata water park Sabda Alam yang menawarkan rangkaian permainan air yang lengkap, dan juga terdapat ombak buatan. Selain wisata air, Sabda Alam juga menawarkan destinasi wisata kuliner yang menawarkan kafe dengan menu makanan dan minuman khas, ada juga penginapan ala camping dengan pemandangan alam pegunungan.

Direktur Sabda Alam Beni Hidayat mengatakan, pihaknya menawarkan penginapan dengan konsep glamping atau glamour camping bagi wisatawan termasuk pengunjung yang bisa mencobanya saat liburan tahun baru.

“Kami mencoba membuka tempat wisata baru yaitu Glamping Resto, dimana ke depannya akan ada tempat menginap glamping, dan itu belum ada di Garut,” kata Beni.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button