Garuda Indonesia buka kembali rute Makassar-Denpasar PP - WisataHits
Jawa Timur

Garuda Indonesia buka kembali rute Makassar-Denpasar PP

AKURAT.CO, Maskapai nasional Garuda Indonesia akan melanjutkan penerbangan PP Makassar-Denpasar mulai Jumat (7 Oktober 2022).

Pengoperasian kembali rute Makassar-Denpasar PP nantinya akan dilayani tiga kali seminggu yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu dengan armada B737-800 NG.

Penerbangan dari Makassar dilayani oleh Flight GA-621 yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18:30 WITA PP dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada pukul 20:05 WITA.

Baca juga:

Sedangkan penerbangan dilayani dari Denpasar dengan nomor penerbangan GA-620 yang berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA kemudian mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dimulainya kembali rute Makassar-Denpasar PP merupakan bagian dari pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia dengan mengoptimalkan peluang pangsa pasar domestik, khususnya pada rute antar hub, sehingga memberikan pilihan jadwal Penerbangan hingga connect tujuan.

“Kami juga berharap pembukaan jalur udara PP Makassar-Denpasar dapat membantu memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional yaitu Makassar dan Denpasar melalui layanan penerbangan langsung,” kata Irfan dalam keterangan tertulis di Rabu (10/5/2022).

Layanan penerbangan PP Makassar-Denpasar ini juga akan mempermudah pengangkutan kargo dari Makassar yang terdiri dari general cargo dan hasil laut seperti tuna, rajungan dan lobster yang akan dikirim ke Jepang langsung dari Denpasar melalui pengembangan jaringan jalur udara internasional. .

“Selain itu, layanan operasional penerbangan PP Makassar-Denpasar ini juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program G20 yang akan diselenggarakan di Denpasar pada November mendatang dengan memberikan konektivitas dan aksesibilitas yang aman dan nyaman bagi para pemangku kepentingan yang akan hadir dalam acara tersebut. itu,” tambahnya

Sejalan dengan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan perannya sebagai maskapai nasional dan sejalan dengan langkah pemulihan kinerja perusahaan, Garuda Indonesia akan mengoperasikan tambahan frekuensi penerbangan pada rute domestik yang berkinerja positif selama periode September-Oktober.

Penambahan frekuensi tersebut telah dan akan diterapkan pada beberapa rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, antara lain:

Jakarta – Tanjung Pinang akan dilayani 5 penerbangan mingguan mulai 2 Oktober 2022 (sebelumnya 2 mingguan);

Jakarta – Malang akan dilayani tiga kali seminggu mulai 17 Oktober 2022 (sebelumnya dua kali seminggu);

Jakarta – Bengkulu akan dilayani 5 kali seminggu mulai 2 Oktober (sebelumnya 3 kali seminggu);

Jakarta – Palangkaraya akan dilayani 4 penerbangan mingguan mulai 14 Oktober 2022 (sebelumnya 3 penerbangan mingguan); dan

Jakarta – Lampung akan dilayani setiap hari mulai 24 September 2022 (sebelumnya 6 kali per minggu).

Irfan mengungkapkan, perluasan frekuensi tersebut dilakukan secara bertahap melalui serangkaian penilaian, khususnya pada rute-rute yang telah memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, dan secara berkala disesuaikan dengan ketersediaan armada. Menurut Irfan, ketersediaan armada sendiri akan lebih dioptimalkan, khususnya melalui program restorasi armada yang lebih diintensifkan.

Penambahan frekuensi penerbangan ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai maskapai nasional untuk memastikan konektivitas udara bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, terutama menjelang peak season akhir tahun nanti, ujar Irfan.

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button