Ganjar serukan, mari piknik lokal - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar serukan, mari piknik lokal – Halo Semarang

HALO JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan “Ayo Piknik Lokal” usai menjadi pembicara dalam peluncuran 100 Pekat Wisata Nusantara (Pak Wisnu) di Kementerian Pariwisata dan Pariwisata, Senin (12/5/2022). Jakarta ). Hal ini dimaksudkan untuk mendukung upaya Presiden Joko Widodo dalam memajukan pariwisata Tanah Air.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno. “Pak Wisnu” merupakan upaya mengajak wisatawan lokal untuk berlibur hanya di Indonesia. Tiga paket wisata menantang disertakan di setiap provinsi.

Hal ini juga mendukung pencapaian target pergerakan wisatawan 1,4 miliar pada tahun 2023, target ini naik dari sebelumnya 700 juta pergerakan wisatawan domestik pada tahun 2022.

Tiga paket wisata Jawa Tengah yang masuk dalam daftar Pak Wisnu adalah Perjalanan Religius Ziarah Walisongo, One Day Jeep Adventure and Shopping Tour, dan Private Journey Pegunungan Merbabu.

“Saya senang diundang untuk berdiskusi dan mempromosikan tiga daerah di setiap provinsi sebagai tujuan wisata daerah. Pak Wisnu, paket wisata nusantara,” kata Ganjar.

Jawa Tengah tentu akan berperan dalam hal ini melalui kerja sama dengan daerah lain. Dia memberi contoh untuk ziarah keagamaan Walisongo.

“Tentu kita tidak sendiri Jateng, tapi kita berkolaborasi dengan tempat lain. Misalnya, kami biasa mempersembahkan sunan yang ada kepada mereka yang beragama. Mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur satu paket,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu merupakan kebangkitan kembali dunia pariwisata Tanah Air. “Jadi kami membangun optimisme. Dan beberapa waktu yang lalu presiden berkata, “Apakah Anda sedang piknik di negeri ini,” kata gubernur berambut putih itu.

Sejauh ini hanya tiga paket wisata yang dimasukkan Pak Wisnu. Tugas daerah adalah membuat mereka dikenal di masyarakat.

“Sekarang kita coba kembangkan, dan hari ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memudahkan kita di daerah untuk mempromosikannya,” imbuhnya.

Namun fasilitas infrastruktur lainnya juga perlu mendapat perhatian. Misalnya, fasilitas umum di lokasi wisata. “Pesan tadi bagus, eh, awas toiletnya bersih, awas sampahnya. Saya kira itu yang menjadi perhatian kami,” katanya.

Ia menambahkan, kehadiran Pak Wisnu merupakan bagian dari perayaan Natal dan Tahun Baru. “Jadi menurut saya ini bagian dari keceriaan menjelang hari raya Nataru dan sekedar piknik di Indonesia,” ujarnya. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button