Ganjar Pranowo dinilai sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan nelayan - WisataHits
Jawa Barat

Ganjar Pranowo dinilai sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan nelayan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Relawan nelayan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap “Presiden Ganjar 2024” di Kampung Pondok Dua, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (14/12/2022). .

Koordinator Wilayah Masyarakat Nelayan Pesisir Jawa Barat Andi Putra mengatakan, deklarasi diikuti oleh 1.000 peserta, termasuk nelayan dari Pantai Harapan Jaya, Kabupaten Bekasi. Mereka bersatu mendukung Ganjar Pranovo di Pilpres 2024.

Andi menjelaskan, dukungan nelayan terhadap Ganjar dilatarbelakangi oleh kerja nyata dan komitmen Ganjar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelas bawah, termasuk nelayan kecil yang selama ini belum tersentuh bantuan.

“Dari sisi manusia, Pak Ganjar lebih menghargai wilayah pesisir. Setahu saya Pak Ganjar banyak melakukan perubahan di wilayah pesisir, yang memotivasi kami para nelayan pesisir untuk mendukung Pak Ganjar,” ujar Andi dalam keterangannya.

Dalam kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan sejumlah terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Antara lain melalui Skema Asuransi Nelayan atau Asnel untuk membantu perekonomian nelayan saat pandemi Covid-19 melanda.

Ganjar juga telah menyalurkan bansos tunai dan bansos solar bersubsidi menggunakan APBD 2022 kepada 34.375 nelayan di Jawa Tengah dengan total nilai bantuan Rp 4,7 miliar.

Berkat perhatian Ganjar kepada para nelayan ini, Andi berharap kehidupan nelayan di Indonesia bisa lebih baik saat Ganjar terpilih menjadi presiden di tahun 2024 mendatang.

Andi optimistis Ganjar Pranowo akan lebih memperhatikan akses pendidikan bagi anak-anak nelayan dan infrastruktur pesisir.

“Karena fokus Pak Ganjar pada pembangunan pesisir, kami berharap beliau bisa memberikan pembangunan pesisir. Misalnya dari segi akses, pendidikan dan secara umum dari segi infrastruktur ya, dan juga sarana penangkapannya sendiri,” kata Andi.

Mardani, nelayan pesisir dari Pantai Harapan Jaya, mengungkapkan kegembiraannya saat bergabung dalam pernyataan dukungan untuk Ganjar.

Baca Juga: Dorong Asnel Jadi Program Nasional, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Nelayan Pantai Dki Jakarta

Ia juga menyampaikan aspirasinya kepada Ganjar jika terpilih sebagai presiden pada 2024 nanti, nelayan menaruh harapan besar kepada Ganjar dalam hal kelestarian pesisir.

Diketahui, Ganjar bertujuan untuk kelangsungan hidup kawasan pesisir di Jawa Tengah dalam jangka panjang dengan menggalakkan penanaman tanaman penyimpan air laut. Tujuannya agar kehidupan sehari-hari dan mata pencaharian para nelayan tidak terganggu.

Atas dasar itu, Mardani dan nelayan lainnya tak segan-segan ikut mencalonkan Ganjar Pranovo sebagai presiden 2024.

Ia berharap, tidak hanya kehidupan pesisir yang lestari, destinasi wisata pesisir juga akan ditingkatkan seiring Ganjar memimpin Indonesia ke depan.

“Khusus untuk Pak Ganjar calon presiden 2024, kami berharap Pak Ganjar bisa datang ke sini untuk dijadikan tujuan wisata kita. Semoga kedatangannya ke sini bisa membantu kita mengembangkan potensi wisata kita,” pungkas Mardani.

Lihat juga Talk Show Nasional Partai Lama vs Partai Baru untuk verifikasi pemilih 2024 di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button