Ganjar Pranovo mengandalkan wisata religi - WisataHits
Jawa Timur

Ganjar Pranovo mengandalkan wisata religi

jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program penjualan Paket Wisata Nusantara (Pak Wisnu). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang langsung dan menawarkan wisata Sunan atau Wali.

Ganjar datang langsung dalam temu wartawan mingguan di Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Senin (12/5/2022). Mengambil kesempatan ini untuk menjelaskan bahwa Jawa Tengah memiliki begitu banyak tujuan wisata.

“Padahal potensi kita banyak, ada Borobudur marathon, di lereng Lawu ada Sikso Rogo. Dulu 200 orang, sekarang 900 orang, jadi trail run,” kata Ganjar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami punya banyak acara di sana. 351 tema alam, 159 budaya, hingga 400 kategori lainnya,” imbuhnya.

Satu hal yang dibanggakan Ganjar adalah wisata religi di Jawa Tengah. Dengan mendukung program Pak Wisnu, beliau memiliki program berhari-hari mengunjungi makam orang suci.

“Potensi besar terletak pada ziarah. Seorang teman dari Malaysia mengatakan ingin menunaikan ibadah haji di Jawa Tengah. Kami dapat menawarkan Semarang-Cirebon hari pertama untuk kembali ke Semarang. Hari kedua Demak Kudus, Tuban. Ketiga, Lamongan, Surabaya,” jelasnya.

“Kalau melihat wisata religi, tidak kalah. Dia luar biasa. aku ingin pergi ke sana Kalau berkunjung malah lebih ramai,” jelasnya.

Sementara itu, Deputy Marketing Officer Ni Made Ayu Marthini mengatakan, pihaknya telah meluncurkan beberapa program. Lalu ada Pak Wisnu sebagai paket wisata di nusantara.

“Gagasan Kemenparekraf adalah untuk lebih mendongkrak pariwisata Indonesia. Tahun depan kita targetkan 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan wisatawan domestik. Jadi kami mengambil tiga paket dari semua provinsi dan bekerja sama dengan biro perjalanan,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Menparekraf Sandiaga, 80% pariwisata nusantara terkonsentrasi di Pulau Jawa, yakni Jawa Tengah. Dengan 100 paket tersebut, biro perjalanan harus mendapatkan wawasan lebih jauh.

“Jadi untuk membeli paket ini ada di website Indonesia.travel. Kami perkirakan belanja wisatawan mencapai Rp 2,5 juta per orang,” katanya.

Simak video “Ganjar Tanggapi Isu Pelarangan di Luar Jateng: Iya, Tapi…”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button