Gadis Kepanjen Wakili Jatim di Miss Grand Model Muslimah 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Gadis Kepanjen Wakili Jatim di Miss Grand Model Muslimah 2022

Gadis Kepanjen Wakili Jatim di Miss Grand Model Muslimah 2022

miskin

Di usianya yang masih belia, Bilqis Islach Waffrodah telah meraih banyak prestasi. Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Universitas Brawijaya (UB) Malang akan mewakili Jawa Timur di ajang Miss Grand Model Muslimah 2022.

Acara pemilihan ini diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Berprestasi Indonesia-Friends of Management Indonesia bersama para pemangku kepentingan pariwisata di Jakarta dari tanggal 31 Oktober 2022 hingga 3 November 2022. Sebelum mengikuti acara puncak, peserta akan mengikuti dua hari dan pada hari ketiga grand final.

Bilqis mengaku sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi bergengsi tersebut. Padahal, tiga bulan lalu alumnus SMA Negeri 1 Kepanjen ini mulai menggali potensi pariwisata dan budaya, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Minggu H, persiapan sudah dilakukan sekitar tiga bulan, dimulai dengan pendalaman potensi wisata khususnya di Jawa Timur, dan juga budaya,” jelas Bilqis kepada detikJatiSenin (24/10/2022).

Pada acara tersebut, Bilqis akan menampilkan berbagai kekayaan budaya serta potensi wisata yang dimiliki Jawa Timur. Menurutnya, masih banyak potensi wisata yang belum tergali dan perlu diimplementasikan agar masyarakat memiliki peluang baru untuk berwisata di Jawa Timur.

“Saya juga sedang menjajaki pariwisata dan budaya yang belum terpublikasi, yang nantinya dapat diperkenalkan di tingkat nasional,” jelas gadis kelahiran Kepanj, Kabupaten Malang ini.

Selain itu, Bilqis juga mendalami dan memahami bagaimana remaja putri dengan kepribadian sempurna bisa tampil cantik. Tapi pengetahuan tentang make-up dan penanganan produk kosmetik dan alat bantu membentuk dipelajari dengan baik dan benar.

“Belajar tentang festival juga diperlukan sebagai persiapan melalui latihan berbicara di depan umum, catwalk, Tata krama, dan kelas kecantikan,” dia berkata.

Tindakan Bilqis diakui secara luas. Mahasiswa angkatan 2020 ini memiliki beragam prestasi akademik dan non akademik.

Pada tahun 2022, Bilqis memenangkan Miss Grand Model Runner Up & Intelligence Jawa Timur. Setahun sebelumnya, Bilqis tercatat sebagai Duta Pancasila untuk Kabupaten Malang. Ia merupakan penggagas Duta Pancasila di Kabupaten Malang.

Di tahun yang sama, Bilqis juga menjadi duta lalu lintas Polda Jatim. Ia sebelumnya adalah Duta Lalu Lintas Polres Malang. 2019 sebagai Duta Perencanaan Jawa Timur dan Puteri Muslimah Syar’i Jawa Timur tahun 2018.

Bilqis aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan masyarakat. Ia juga turut menyukseskan program Nawa Bhakti Satya di Jawa Timur.

“Akhirnya dapat kami sampaikan bahwa diplomasi budaya dan pariwisata dapat disamakan dengan diplomasi ekonomi untuk Indonesia Maju,” jelasnya.

Bilqis optimis akan tampil sebagai yang terbaik. Sejalan dengan jurusannya di Administrasi Publik, ia memiliki minat yang besar terhadap semua aspek perubahan dan perkembangan di dunia.

Menurutnya, dunia saling berhubungan dalam banyak hal, mulai dari bisnis, budaya, hingga pariwisata. Tidak hanya duduk mengelilingi meja bundar, tetapi mulai dari lantunan kata, gerakan dan semuanya menjadi satu dengan alam.

“Bagi saya, sudah saatnya kita mengambil tindakan nyata dan bukan hanya narasi. Saya mengajak Anda semua untuk berbuat lebih banyak untuk perubahan,” katanya.

Tonton video koleksi antik unik Kepanjen Jombang
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button