Funtasy Island Batam - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Funtasy Island Batam – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Perjalanan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan – pulau funtasy adalah taman hiburan ramah lingkungan kelas dunia yang terletak di Pulau Manis, Batam. Kawasan wisata ini menawarkan berbagai aktivitas seru, mulai dari menonton lumba-lumba hingga menjelajahi pulau-pulau kecil.

Biaya kunjungan: -, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sekanak Raya, Kec. Di belakang Padang, kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Pulau Funtasy adalah tempat wisata yang terletak di Pulau Manis, di belakang Kabupaten Padang, Kepulauan Riau, merupakan salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau yang baru diresmikan dan dibuka. Dengan adanya tempat wisata ini diharapkan dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kepulauan Riau.

Dibangun di atas pulau yang memiliki luas sekitar 328 hektar, Pulau Funtasy terletak tidak jauh dari Pulau Batam. Tempat wisata ini harus dilengkapi dengan fasilitas konvensi, restoran, villa dan tempat rekreasi yang sistematis. Apalagi disini juga menawarkan wisata malam yang pastinya akan membuat anda semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Pulau impian ini terletak sekitar 6 km dari Pulau Batam dan sekitar 16 km dari Gua Sentosa di Singapura. Kawasan destinasi kelas dunia ini dibangun bekerja sama dengan Seas Funtasy Venture Pte Ltd dan PT Pulau Batam Marina dengan Funtasy Island Development (FID) sebagai pihak yang bertanggung jawab mengelola lokasi wisata ini.

Atraksi yang dimiliki Funtasy Island

Objek Wisata Batam di Pulau FuntasyKredit gambar: Instagram funtasy_island_

Kawasan ini dulunya adalah kawasan Pulau Manis yang merupakan kumpulan dari 6 pulau kecil yang terletak di utara Batam, pada akhirnya pulau tersebut dibeli oleh perusahaan pengembang bernama PT Batam Island Marina 20 tahun yang lalu. Tempat ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi.

1. Lumba-lumba

Di Pulau Funtasy Anda bisa melihat lumba-lumba yang ditujukan untuk atraksi sebagai hiburan bagi pengunjung, namun di sini juga akan ada lumba-lumba yang dilepasliarkan di sekitar perairan Pulau Manis sebagai bagian dari wisata edukasi tentang kehidupan dan ekosistem lumba-lumba yang dilestarikan.

Memang di perairan sekitar Pulau Manis yang termasuk dalam kawasan belakang kabupaten Padang sangat cocok untuk habitat sekaligus perkembangbiakan lumba-lumba agar tidak punah dan ekosistemnya tetap terjaga. .

2. Klub Pantai (Beach Club)

Fido-Fido Sport (FDSC) adalah klub pantai yang terletak di Pulau Funtasy. Klub pulau ini adalah klub olahraga yang menawarkan kegiatan di darat dan di air. Klub ini menyelenggarakan lebih dari 10 jenis kegiatan yang tentunya menarik dan tidak ada batasan bagi anggota yang bukan tamu hotel maupun tamu hotel.

3. Pulau Cinta

Tempat yang bernama Pulau Cinta ini dibangun untuk pasangan yang ingin membuat momen pernikahan yang indah di pulau ini. Pulau Love Island sebenarnya menawarkan tempat yang sangat menarik karena tempat ini sangat indah untuk pernikahan. Di sini ditumbuhi ratusan bahkan lebih tanaman berbentuk love.

4. Rumah Klub

Club House tempat ini dibangun untuk membuat pengunjung yang datang merasa lebih nyaman dan bahagia. Digambarkan tidak hanya sebagai tempat yang benar-benar menakjubkan, tetapi juga digambarkan dalam hal keramahan dan ketelitian staf, di clubhouse ini staf sangat penuh perhatian, tidak mengganggu dan pasti ramah.

Alamat, lokasi, rute dan biaya perjalanan ke Funtasy Island

Biaya perjalanan ke Pulau FuntasyKredit gambar: Twitter Selamat menikmati Batam

Tempat wisata ini merupakan tempat yang terletak di Pulau Manis, di belakang Kabupaten Padang, Kepulauan Riau. Lokasi Funtasy Island kurang lebih 16 kilometer dari Singapura. Sedangkan layanan ferry dari Singapura ke tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 25-30 menit.

Jika ditempuh dari negara Indonesia yaitu dari kawasan Sekupang, tempat ini hanya berjarak sekitar 1,6 km saja. Jarak untuk menuju lokasi ini harus memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan pompong. Namun jika kita menuju pulau tersebut dengan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sekupang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini Anda tidak akan dipatok harga atau gratis. Namun Anda hanya perlu membayar transportasi ke sana, yaitu Anda tinggal memilih antara naik Taksi Laut Sampan (pompong) atau bahkan naik speedboat yang jauh lebih mahal daripada naik pompong karena speedboat datang lebih cepat.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Pulau Funtasy

Aktivitas menarik di Pulau FuntasyKredit gambar: Instagram funtasy_island_

1. Snorkeling

Di sini, pengunjung yang datang bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menjelajahi indahnya ekosistem laut di Pulau Funtasy. Anda tidak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling karena di sini ada alat yang bisa membantu Anda snorkeling. Apakah itu untuk menyewa Anda atau membeli Anda.

2. Kerudung

Selain snorkeling, Anda juga bisa menikmati keindahan tempat ini dengan berlayar menggunakan perahu. Tersedianya aktivitas berlayar ini didukung oleh keindahan alam pulau-pulau kecil dan indah Kepulauan Riau. Memang kepulauan Riau diberkati Tuhan untuk memiliki tempat yang megah dan wisata yang melimpah.

3. Relaksasi spa

Setelah menjelajahi objek wisata ini, Anda pasti ingin bersantai sekaligus melepas lelah untuk menghabiskan waktu. Jangan khawatir, di sini ada spa santai yang pasti akan membuat Anda lebih nyaman dan tidak akan merasa lelah setelah seharian menjelajahi keindahan pulau ini.

4. Wisata Kuliner

Ketika Anda lapar, Anda tidak perlu khawatir mencari makanan. Karena di sini ada banyak wisata kuliner yang siap mengisi perut saat lapar. Rencananya, akan dibangun restoran bawah laut di pulau ini yang siap dijadikan program unggulan Funtasy Island Batam.

5. Kehidupan malam

Anda tidak perlu khawatir jika malam hari Anda kesiangan dan bingung mencari hiburan malam. Karena pada malam hari, di Funtasy Island terdapat diskotik, restoran, bar, kafe yang tentunya siap melayani Anda sambil menikmati kehidupan malam di tempat ini.

Penginapan murah terdekat dari Funtasy Island

Penginapan murah terdekat dari Funtasy IslandKredit gambar: Google Maps Stefan Antonius

1. Villa Corallium

Terletak di atas air, Eco Resort yang memiliki Corallium Villa menawarkan pemandangan yang luar biasa keindahannya. Hanya dari teras villa anda sudah bisa menikmati pemandangan air laut yang hijau jernih dan bersih seperti air laut yang jernih membuat anda semakin betah dan betah berada di villa ini.

Selain keindahan pemandangannya, vila ini memiliki ukuran yang cukup besar. Setidaknya di sini ada dua atau bahkan tiga kamar tidur. Bagi anda yang memiliki rencana liburan di tempat ini bersama keluarga, teman atau orang tersayang. Villa ini sangat cocok untuk persinggahan Anda.

2. Hotel Nami

Secara keseluruhan hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap jika dilihat dari harganya, karena harganya yang tidak terlalu mahal, namun hotel ini memiliki fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda selama menginap. Di hotel ini tersedia Wi-Fi, tempat ber-AC, parkir luas, layanan resepsionis 24 jam dan menawarkan masakan yang lezat.

Ada juga tempat untuk membeli oleh-oleh berupa kaos, celana dan aksesoris fashion lainnya. Selain itu, tempat ini memiliki lokasi yang strategis. Hotel ini dekat dengan restoran yang bagus, pasar tradisional dan akses mudah ke bandara.

3. KTM Resort Batam

Resor santai ini terletak di tepi Selat Singapura, sekitar 3 km dari Terminal Feri Internasional Sekupang. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan damai, cocok untuk anda yang menyukai ketenangan. Dan juga KTM Resort Batam memiliki pemandangan hamparan hijau tanaman dan perkebunan siap menyambut Anda.

Fasilitas KTM Resort Batam sangat lengkap. Di sini terdapat spa, Wi-Fi gratis, kolam renang luar ruangan, restoran, bar, resepsionis 24 jam, pusat bisnis, kamar ber-AC, parkir luas dan gratis, layanan kamar dan akses mudah ke pantai.

Fasilitas yang tersedia di Funtasy Island Batam

Fasilitas Funtasy Pulau BatamKredit gambar: Google Maps Yeono Yeono

Bekerja sama dengan Seven Seas Funtasy Venture untuk memimpin pemasaran ke Singapura dan Funtasy Island Development, area rekreasi bertema alam ini bekerja sama dengan Disney Island untuk membuat hotel mewah dan berbagai kegiatan rekreasi seperti spa, safari di hutan bakau, menyelam, berlayar, dan snorkeling . .

Di sini, wisatawan juga bisa bermain dengan berbagai lumba-lumba dan melihat lebih dari 3.000 spesies laut yang berada di akuarium berukuran 25.000 meter kubik. Layanan pesawat amfibi juga tersedia di sini untuk membantu pengunjung menjelajahi tempat secara maksimal.

Ada sekitar 8 wahana di eco theme park ini yang terletak 16 km dari Singapura. Pasti patut dicoba dan bisa dijadikan kenang-kenangan suatu hari nanti.

Berikut beberapa tempat wisata, alamat, harga tiket masuk, aktivitas menarik, akomodasi dan fasilitas terdekat yang bisa Anda pertimbangkan atau pandu saat ingin mengunjungi Pulau Funtasy yang terletak di Batam, Kepulauan Riau. Dengan tempat yang indah dan infrastruktur yang mumpuni, dapat membuat Anda lebih nyaman saat berkunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button