Full-back PSS Sleman Rifky Suryawan memilih mancing di Sanden saat libur latihan - WisataHits
Yogyakarta

Full-back PSS Sleman Rifky Suryawan memilih mancing di Sanden saat libur latihan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Full-back PSS Sleman Rifky Suryawan punya cara sendiri untuk menghilangkan rasa bosan saat kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan sementara.

Seperti diketahui, sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari regulator atau operator liga mengenai kapan kompetisi sepak bola akan dilanjutkan.

Untuk itu, banyak tim yang mengambil cuti dari kegiatan latihan untuk menghemat biaya.

Untuk mengisi waktu dan menghilangkan rasa bosan, Rifky mengaku biasanya memilih kegiatan bersama rekan-rekannya yang berkunjung ke tempat wisata atau kegiatan yang membuatnya senang.

“Harus ada kejenuhan karena kita tidak tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Untuk mengatasinya biasanya saya bermain dengan teman dan kemarin saya juga memancing di Pantai Sadeng, Gunungkidul atau kegiatan lain yang juga bisa membuat kita senang,” kata Rifky, Rabu (11/9/2022).

Baca Juga: Tak Sekedar Perbaiki Fisik, PSS Sleman Uji Formasi Baru Di Laga Uji Coba

Di PSS Sleman, para pemain menerima pembayaran liburan setelah pertandingan persahabatan di akhir pekan.

Secara total, mereka mendapat dua hari libur. Biasanya anggota tim yang berjuluk Super Elang Jawa ini memanfaatkan waktu luangnya untuk mengobrol dengan keluarga atau sekedar mengunjungi tempat wisata.

“Ya selain memancing, liburan latihan biasanya relaksasi di rumah bersama keluarga dan kerabat. Bagi saya itu cukup untuk mengatasi kebosanan di luar sepak bola,” kata Rifky.

Lahir di Sleman, bagaimanapun, ia sadar akan statusnya sebagai pesepakbola profesional.

Dia tahu betul bahwa dia harus menjaga kondisi fisiknya meskipun kompetisi belum dilanjutkan.

Tak hanya Rifky, seluruh pemain Laskar Sembada, sapaan akrab PSS Sleman, mendapat program latihan mandiri sembari berlibur.

Langkah ini dilakukan oleh tim pembinaan dan manajemen untuk menjaga kebugaran para pemain.

Meski awal kompetisi dihentikan sementara, staf pelatih berencana memperkuat fisik para pemain yang berjuang di awal musim lalu.

Tentu saja, jika para pemain fisik benar-benar kehilangan berat badan pada saat ini, itu akan sangat berlawanan dengan tujuan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button