Forkopimda Bantul Pantau Pospam Pastikan Keamanan Tahun Baru 2023 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Forkopimda Bantul Pantau Pospam Pastikan Keamanan Tahun Baru 2023 – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta memantau pospam untuk memastikan kesiapan aparat mengamankan perayaan malam tahun baru hingga awal Januari 2023.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih usai memimpin pemantauan Pospam di Druwo, Bantul, Sabtu sore mengatakan, terjadi peningkatan lalu lintas kendaraan dan kunjungan wisatawan hari ini dan beberapa hari mendatang saat Tahun Baru 2023 akan tiba di Kabupaten Bantul.

“Akibatnya, lalu lintas menjadi semakin ‘macet’, sehingga posko harus menghadapi kemacetan tersebut dan peluang yang mungkin muncul, termasuk misalnya rekayasa lalu lintas,” katanya.

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, terdapat beberapa postpam di kawasan Bantul, yaitu Posko Druwo, Posko Piyungan (Jalan Wonosari), Posko Parangtritis (Kawasan Wisata) dan Posko Klangon Sedayu (Jalan Wates).

“Selain itu, posko ini juga merupakan posko informasi bagi wisatawan yang bingung atau sedang mencari informasi tempat yang akan dikunjungi,” ujarnya.

Bahkan, kata Bupati, posko tersebut juga berfungsi untuk memberikan bantuan ketika wisatawan membutuhkan bantuan, yang bisa datang dari petugas atau pejabat pemerintah yang ditempatkan di posko di jalan raya.

“Ini bagian dari pengabdian kami kepada masyarakat, maka dari itu kami mempertemukan Forkopimda, TNI, Polri, serta relawan dari RAPI, Paksikaton, FPRB dan beberapa relawan lainnya. Ada beberapa posko di Bantul yang akan kita semua kunjungi,” ujarnya.

Meski demikian, Bupati Bantul mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru di Bantul agar menjalankan kegiatan sesuai dengan aturan dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dari manapun asalnya untuk tertib berlalu lintas dan memanfaatkan libur tahun baru ini dengan tertib, disiplin dan tidak melakukan kegiatan yang menambah ketidaknyamanan libur tahun baru kita,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button