FISIB Unpak Pilih Ciasmara sebagai Desa Cagar Budaya | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

FISIB Unpak Pilih Ciasmara sebagai Desa Cagar Budaya | RADAR BOGOR

CIBINONG RADAR BOGOR, Dalam rangka melestarikan budaya lokal, Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (FISIB) Universitas Pakuan (Unpak) memilih Desa Ciasmara di Pamijahan sebagai desa binaan.

Beberapa program penelitian yang didukung oleh pemerintah Bogor sedang dilakukan, seperti: B. Rekayasa sosial, kearifan lokal, pelestarian kearifan lokal, yang kemudian dikembangkan.

Dekan FISIB Unpak Henny Suharyati mengatakan pembinaan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan komitmennya untuk terus mendukung pelestarian budaya.

“Apa yang akan terjadi ke depan, desa wisata yang dibangun dan dihadirkan nantinya akan menerima tenaga mahasiswa untuk berpartisipasi dan dosen untuk berpartisipasi dalam penelitian tersebut,” ujarnya, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: FPK Kabupaten Bogor Diminta Segera Bergabung

Menurutnya, pembangunan desa ini sebenarnya dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Unpak sebagai bagian dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Holistik (PHP2D).

Banyak hal yang ingin dicapai FISIB Unpak, salah satunya adalah menjadikan suatu kawasan sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata.

“Dengan mempromosikan desa khususnya desa wisata tentunya diharapkan FISIB dapat berpartisipasi penuh di masyarakat, tidak tanggung-tanggung, tapi semuanya bisa segera dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciasmara, Junaedi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Unpak sebagai unsur sivitas akademika dalam pembangunan desa. Menurutnya, dalam membangun desa perlu mendapat dukungan dari semua elemen. (memasak)

Editor: Rany

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button