FFPS 2022 memudahkan mahasiswa menghasilkan karya film - WisataHits
Jawa Timur

FFPS 2022 memudahkan mahasiswa menghasilkan karya film

Walikota Surabaya Eri Cahyadi. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Elshinta.com – Surabaya Short Film Festival 2022 (FFPS) mendukung mahasiswa di kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur dalam menghasilkan karya film.

Kepala Biro Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Farah Andita Ramdhani mengatakan Senin di Surabaya bahwa FFPS 2022 dapat menghasilkan sineas muda berbakat dan mendukung pertumbuhan industri kreatif di kota Pahlawan.

“Karena film merupakan salah satu subsektor yang dapat menarik subsektor lain di industri kreatif. Misalnya dari film kita bisa mempromosikan fashion, kerajinan, kuliner dan yang terpenting destinasi wisata di Surabaya,” kata Farah.

Pemkot Surabaya akan membuka pendaftaran peserta FFPS 2022 mulai tanggal 14-27 Agustus 2022. Peserta yang terpilih untuk mengikuti festival akan berkesempatan mengikuti workshop dan pendampingan produksi film pendek.

“Masyarakat bisa mengikuti proses pendaftaran di Instagram @surabayasparkling,” kata Farah.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pemerintah kota mendukung peningkatan kapasitas pemuda Kota Pahlawan di bidang industri kreatif.

“Saya yakin anak-anak muda Surabaya bisa mengembangkan industri kreatif khususnya dunia perfilman,” ujarnya seraya menambahkan, “Tugas kita adalah memberikan fasilitas dan mendorong anak-anak muda ini berstandar internasional.”

Source: elshinta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button