Festival Wayang Kolaborasi Tiga Dalang menutup Tampo Fair 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Festival Wayang Kolaborasi Tiga Dalang menutup Tampo Fair 2022

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Dwi Yanto (Kacamata) saat serah terima Gunungan kepada Mastermind di penghujung Tampo Fair 2022 (Spesial)
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Dwi Yanto (Kacamata) saat serah terima Gunungan kepada Mastermind di penghujung Tampo Fair 2022 (Spesial)

JATITIMES – Kegiatan Tampo Fair 2022 berlangsung selama 3 hari dari tanggal 4 sd 6 November 2022 di Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan berlangsung aman, lancar, sukses dan meriah.

Kegiatan yang dapat memicu minat masyarakat Desa Tampo dan masyarakat sekitar antara lain hasil produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di desa setempat, termasuk kerajinan tie dye. Closing Ceremony Tampo Fair 2022 juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa penyanyi Banyuwangi dan Festival Wayang Kulit.

Baca Juga : Bappeda Kota Malang Dorong Maksimalkan Padang Rumput untuk Tambah RTH Publik

Dalam pagelaran wayang kulit malam hari, lakon Sumelaking Pedhut Wiratha menampilkan kolaborasi tiga dalang yaitu Ki Ichwan Dwi Purbo Carito, Ki Galih Kidung Wibowo dan Ki Yuwono Lebdo Carito.

Closing Ceremony Tampo Fair 2022 dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Dwi Yanto. “Di balik kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini pasti ada orang-orang hebat yang selalu mendukungnya. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Tampo Fair 2022 yang diakhiri dengan Festival Wayang Kulit,” ujar Dwi Yanto

Pak Dwi, panggilan akrabnya, mengatakan Desa Tampo merupakan salah satu desa wisata para perajin batik dengan motif khas Banyuwangi yang masih eksis hingga saat ini. “Harapannya desa wisata pengrajin tie dye di Desa Tampo ini bisa menjadi satu dengan destinasi wisata di sekitar sini, sehingga bisa ditambah paket wisatanya,” tambah Dwi Yanto.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button