Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo, momen promosi pariwisata daerah - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo, momen promosi pariwisata daerah

INFORMASI NASIONAL – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad akan hadiri Gebyar Seni Budaya dan Pariwisata Betawi Gorontalo ke-2 Tahun 2022. Festival ini terselenggara atas kerja sama Lamahu (organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo) dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta pada 19 November 2022 di Taman Budaya Limboto dan 20 November 2022 di Danau Limboto, Gorontalo.

Fadel yang juga Ketua Umum Lamahu mengaku sangat antusias mengikuti festival tersebut. Dia berharap masyarakat dapat menyambut festival yang akan mengangkat Gorontalo dan membuatnya terkenal.

“Festival seni budaya ini sangat bagus. Pemerintah daerah dan masyarakat Gorontalo harus memanfaatkannya dengan baik karena ini momen yang tepat untuk mempromosikan kekayaan pariwisata daerah tersebut. Karena jika promosi wisata berhasil, wisatawan akan berbondong-bondong. Dampak positifnya, pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujarnya, Kamis 17 November 2922 malam.

Pimpinan MPR dari rombongan DPD memastikan festival dengan tema “Merajut Harmoni Seni Budaya Betawi Gorontalo” ini akan menjadi hiburan yang sangat menarik dan berkualitas bagi masyarakat. “Unik sekali, perpaduan budaya Betawi dan Gorontalo yang ditampilkan. Ternyata budaya kedua daerah ini memiliki banyak kesamaan dari kajian kita, mungkin karena akar Melayunya. Dulu festival ini diadakan di Jakarta yang pembukaannya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta dan disambut dengan hangat oleh masyarakat,” ujar Fadel Muhammad.

Untuk itu mantan Gubernur Gorontalo selama dua periode ini mengajak masyarakat Gorontalo untuk tidak ragu mengikuti pameran bersama ini. Karena selain hiburan juga ada sisi edukasi dalam hal pelestarian budaya bangsa bagi masyarakat.

“Festival ini akan mengingatkan kita semua bahwa sebagai bangsa Indonesia kita tidak bisa lepas dan melupakan budaya yang menjadi akar jati diri bangsa. Budaya juga menjadi penghubung antar anak bangsa. Keragaman kita terbukti dari kecintaan terhadap budaya kita sendiri. Itu intinya,” kata Fadel.

Berbagai kegiatan warga akan memeriahkan festival tersebut. Jalan sehat, pentas seni budaya Betawi dan Gorontalo, bazaar UMKM, donor darah, berbagai lomba, pembagian aneka pohon dan pembagian ikan, antara lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button