Festival Phinisi di Bulukumba Capai 100 UKM - WisataHits
Jawa Timur

Festival Phinisi di Bulukumba Capai 100 UKM

Festival Phinisi di Bulukumba Capai 100 UKM

Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengumpulkan sedikitnya 100 pelaku UMKM dan ribuan pecinta olahraga untuk mengikuti Bira…

Ilustrasi kapal phinisi yang digunakan sebagai sarana transportasi laut antar pulau di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar. Antara/Suriani MappongMakassar (ANTARA) – Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mempertemukan sedikitnya 100 pelaku UMKM dan ribuan pecinta olahraga untuk mengikuti Bira Sunset Run 2022 selama dua hari di lokasi objek wisata daerah ini.

“Festival Phinisi ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk turut serta menawarkan berbagai produk kepada para pengunjung,” kata Haji Andi Daud Kahal, Direktur Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, saat berbicara di sela-sela pembukaan Festival Phinisi saat dikonfirmasi, Rabu. .

Lanjut membaca:
antarnews.com »

Anang Ahmad mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ketua DPRD Lumajang dan mengembalikan mobil dinasnya

Setelah Anang Ahmad Syaifuddin mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ketua DPRD Lumajang, ia mengembalikan mobil dinasnya ke Sekretariat Dewan. Baca Selengkapnya >>

Hanya 20% UMKM yang masuk ekosistem digital, transformasi digital dan literasi semakin dipercepatKusumo Martanto, CEO Blibli, mengatakan kecanggihan digital UMKM berpotensi tumbuh seiring dengan glamornya para penggiat UMKM di masa depan.

Inspigo menghadirkan Podcast Bisnis Peeling Aviliani, mendorong UMKM untuk maju di kelasBerdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM akan mencapai 64,19 juta pada tahun 2021. UMKM berkontribusi 61,97 persen terhadap PDB.

Sebagai “the god of help”, BRI menargetkan pangsa pinjaman UMKM sebesar 85% pada tahun 2024Jumlah ini merupakan jumlah tertinggi dalam sejarah.

57 hotel di Surabaya setuju untuk memasukkan produk UMKMSebanyak 57 hotel di Surabaya telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Harapannya, warga bisa menikmati hasil investasi usahanya.

Festival Gandrung Rajungan mempromosikan masakan lokal LamonganWARGA pesisir pantai Lamongan menggelar Festival Gandrung Rajungan pada Selasa (13/9). Acara yang digelar di samping Wisata Bahari Lamongan (WBL) Kabupaten Paciran ini merupakan upaya untuk meningkatkan potensi kuliner tradisional lokal.

Kamis, 15 September 2022 1:48 AM WIB Ilustrasi Kapal Phinisi yang Digunakan Sebagai Sarana Angkutan Laut Antar Pulau di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar Boston Consulting Group, Blibli dan Kompas melakukan penelitian bertajuk “Menciptakan Pertumbuhan Inklusif Melalui Digitalisasi UMKM in Indonesia” mencontohkan 20% dari total jumlah UMKM di Indonesia yang melek digital dan menggunakan platform e-commerce untuk mengembangkan usahanya. Share A-A+ Bisnis. UMKM Jajanan Bojonegoro Berhasil Berkunjung ke Belanda “Mayoritas penyaluran kredit didominasi oleh UMKM, didorong oleh pinjaman ultra-mikro dan mikro, tumbuh 15,1% yoy.

Antara/Suriani Mappong Makassar (ANTARA) – Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mempertemukan sedikitnya 100 pelaku UMKM dan ribuan pecinta olahraga untuk mengikuti Bira Sunset’Run’2020 selama dua hari di lokasi regional ini. objek wisata. “Festival Phinisi ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk turut serta menawarkan berbagai produk kepada pengunjung,” kata Haji Andi Daud Kahal, Direktur Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, berbicara di sela-sela pembukaan Festival Phinisi dikukuhkan di hari Rabu. Dalam rangka meningkatkan jumlah UMKM yang terkoneksi dengan platform e-commerce, Blibli melatih dan mendukung UMKM untuk meningkatkan skala usaha dan daya saingnya dengan melakukan transformasi digital. Baca Juga: Bulukumba Hadirkan ‘Sailing Phinisi’ Pendukung Wisata Bahari Ia mengatakan animo pelaku UMKM di Kota Bulukumba dan sekitarnya patut diapresiasi karena awalnya hanya 44 pelaku UMKM yang mendaftar, namun sebelum festival dibuka, Jumlahnya meningkat dua kali lipat dari sebelumnya nomor. Menurutnya, UMKM memiliki peran penting di Indonesia. Begitu juga dengan peserta Bira Sunset Run 2022 yang diyakini mampu meraih 1. “Ini adalah tantangan bersama untuk meningkatkan literasi digital tidak hanya bagi UMKM atau pengusaha yang baru memulai usahanya, tetapi juga untuk meningkatkan keterampilan mereka yang sudah merasakan manfaat digitalisasi,” kata Kusumo, 000 orang sebelum implementasi aktivitas, yaitu pada tanggal 15 sampai dengan 16 September 2022. Sedangkan rasio kecukupan cadangan terhadap NPL sebesar 266% atau 2,66 kali.

Menurutnya, dampak festival tersebut akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM yang sudah mulai tumbuh pasca pandemi COVID-19. Kusumo mencontohkan Bakmi Sundoro, produsen Mie Godhog Jogja, sebagai salah satu UMKM yang memimpin transformasi digital ke platform e-commerce Blibli di masa pandemi ini. Dari sisi tenaga kerja, 97 persen dari total tenaga kerja akan terserap pada 2022 dan bisa menghimpun hingga 60,4 persen dari total investasi. “Belum lagi kawasan pemukiman di Tanjung Bira akan ramai pengunjung. Setidaknya ada 114 hotel atau penginapan dengan 1.400 kamar,” kata Kadispapora Bulukumba. Bintari Saptanti, Founder Bakmi Sindoro, mengatakan dampak positif integrasi ekosistem digital UMKM dengan e-commerce adalah memperluas jangkauan pemasaran yang berdampak pada penjualan. Sementara itu, jelang pembukaan Festival Phinisi, salah satu UKM di Tanjung Bira, Bulukumba, Hasnah mengaku objek wisata ini menjadi sasaran. “Di negara lain, peran UMKM sebagai rantai nilai global dan penyumbang devisa negara cukup besar,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (14/9/2022). Termasuk membuka peluang bagi UMKM untuk terlibat dalam menghidupkan kembali Festival Phinisi secara lokal. Haikal Siregar, Managing Director & Partner Boston Consulting Group, mengatakan digitalisasi UMKM berdampak pada efisiensi dan meningkatkan daya saing UMKM, meningkatkan penjualan sebesar 1 hingga 2 kali lipat dibandingkan UMKM tradisional.

Baca juga: .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button